IAIN Lampung Gelar Stadium General bersama Ombudsman RI

0
495
IAIN Lampung Gelar Stadium General bersama Ombudsman RI
IAIN Lampung Gelar Stadium General bersama Ombudsman RI

Bandar Lampung, buanainformasi.com-Unifersitas IAIN Raden Intan Lampung, fakulitas syariah dan hukum TA. 2016 menggelar acara stadium general (Kuliah umum) bersama Ombudsman RI. Acara di gelar di gedung serba guna IAIN Raden Intan Lampung kemarin. Jumat (14/10/2016)

Acara  itu mengusung tema “Membangun Sinergisitas Perguruan Tinggi Dan Ombudsman RI Dalam Meningkatkan Pendidikan dan Pelayanan Hukum Di Indonesia”. Hadir pada acara tersebut Ketua Ombudsman RI Prof. Amzulian Rifai, SH., LLM., Ph.D, Rektor IAIN Lampung, Dr. H. Moh Mukri, M.Ag, Seluruh Wakil Rektor, Dr. Alamsyah, M.Ag Dekan FSH, Seluruh Wakil Dekan,  Himpunan Apsi Lampung, Petinggi Polri/TNI Lampung ,ketua Kejaksaan dan Pengadilan Lampung serta Dosen Syariah dan Mahasiswa Syariah IAIN Lampung.

Ditempat yang sama Ketua Ombudsman RI Prof. Amzulian Rifai, SH., LLM., Ph.D menyampaikan bahwa dirinya berharap, mahasiswa Paus Hukum lebih memahami lembaga-lembaga negara termasuk Ombusman sehingga membuka wawasan bahwa ada lembaga negara yang mengurusi pengawasan publik.

“Orang hukum bisa membuka UU No 37 2008 tentang Ombusman atau UU Pelayan Publik, agar bisa memahami prihal penyelenggaraan negara sehingga sarjana hukum bisa tau apa yang orang tannya tentang birokrasi pemerintahan dan tatanegara, itu sangat penting sekali untuk di pahami.” Pungkasnya(Hengki)