Mahasiswa IAIN Lampung Adakan Pelantikan PANDEGA di Kelara

0
868

Pesawaran,buanainformasi.com – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri IAIN Bandar Lampung mengadakan kegiatan pramuka dalam rangka pelantikan anggota dan Pramuka Tegak Dega (PANDEGA).Minggu (20/3/2016)

Kegiatan yang di laksanakan di pantai kelara Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan ini  berlangsung selama satu hari. Kegiatan  yang di mulai dengan berjalan kaki dari kampus IAIN menuju pantai Kelara dimulai  pukul 03.30 wib pagi/subuh hari sabtu (19/3),tampak para peserta sangat bersemagat tanpa mengenal letih dan panas.

Mahasiswa IAIN Bandar Lampung yang mengikuti kegiatan sebanyak 74 mahasiwa dibagi menjadi 15 kelompok. Sementara Pelaksanaan acara pelantikan di laksanakan di Area Taqman Wisata Kelara minggu (20/3) pukul 02.00 WIB sampai selesai, dan kembali kekampus pukul 04,00 WIB.

Menurut keterangan Nursen, salah satu senior Mahasiswa angakatan tahun 2010, menerangkan kepada lampung media “bahwa Pramuka Tegak Dega (PANDEGA) itu diambil tingkatan dari usia 21-25 tahun, hanya semalam di pantai Kelara Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan, kemudian para peserta  kembali  ke Bandar  Lampung” ujar Nursen (Sumber : Hidar/Red)