HUT Polri ke-69, Jokowi pimpin upacara di Mako Brimob

0
602

Buanainformasi.cohut-polri-ke-69-jokowi-pimpin-upacara-di-mako-brimobm – Memperingati hari jadi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) ke-69, Markas Besar (Mabes) Polri menggelar upacara di Markas Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (1/7) sekitar Pukul 09.00 WIB. Upacara tersebut bertema ‘Melalui Revolusi Mental Polri Siap Memantapkan Solidaritas Profesionalisme Guna Mendukung Pembangunan Nasional’.

Selain pejabat jajaran Polri, dalam acara ini terlihat dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi tiba di lokasi sekitar Pukul 08.46 WIB, dengan didampingi Ibu negara, Hj. Iriana Jokowi.

Jokowi dijadwalkan menjadi inspektur upacara pada hari ini. Selain itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga dijadwalkan hadir mendampingi Presiden Jokowi.

Sejumlah pejabat negara pun dijadwalkan hadir, antara lain Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Menkopolhukam Tedjo Edhy Murdianto, serta Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.

Tak hanya di pagi hari, acara pun berlanjut pada sore harinya, Pukul 16.00 WIB, di mana Mabes Polri akan menggelar syukuran serta buka puasa bersama di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. Di Mabes Polri sendiri, persiapan untuk syukuran HUT ke-69 Korps Bhayangkara yang saat dipimpin Kapolri Jenderal Badrodin Haiti ini sudah dilakukan sejak dua hari lalu.

Mabes Polri pun tampak berbeda dari biasanya. Tembok-tembok serta pagar yang warnanya kusam serta berkarat, kembali di cat ulang. Areal parkir di Mabes Polri, tepatnya di depan masjid sudah didirikan tenda besar untuk menampung para tamu undangan.

Malam harinya, Mabes Polri terlihat lebih semarak dengan hiasan lampu gemerlap baik di pagar maupun pohon. Spanduk-spanduk ucapan selamat serta karangan bunga juga berjejer membanjiri areal Mabes Polri. (Sumber : Merdeka.com)