Hujan Deras di Way Kanan Telan Korban Jiwa

0
449

Way Kanan, buanainformasi.com – Dampak dari hujan deras disertai petir dan angin puting beliung yang terjadi di Kampung Gedung Jaya Kecamatan Negara Batin Kabupaten Way Kanan membuat sekitar 81 rumah mengalami kerusakan dari yang ringan sampai sedang hingga menewaskan satu orang warga.

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi Sik, menuturkan kejadian terjadi, pada Senin, (2/4) sekitar pukul 17.30, korban Warsono (45) seperti biasa kegiatan sehari-hari mencari rumput di ladang, untuk memberikan makan hewan ternak miliknya.

 

“Diduga meski korban mengetahui sedang hujan lebat disertai petir tetap tidak menghiraukan, sebab karung berisikan rumput belum terisi penuh korban tetap melanjutkan” terang AKBP Doni Rabu (4/4).

“Saat kembali kerumah, seketika sambaran petir menghantam paha kanan korban yang akhirnya meninggal di lapangan terbuka Kampung Gedung Jaya” lanjut Doni.

Sementara itu, keluarga Korban menanti kedatangannya, hingga sekitar pukul 18.10, keluarga bersama masyarakat memutuskan mencari korban yang pamit mencari rumput dan pukul 18.30 korban ditemukan, sudah tergeletak dilapangan terbuka tempat mencari rumput, kemudian keluarga membawa korban kerumah duka.

Melihat kondisi dilokasi yang terkena dampak angin puting beliung, Kapolres Way Kanan bersama Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Forkompimda dan muspida datang ke lokasi memberikan bantuan kepada warga yang terimpa musibah juga mengunjungi dan melayat kerumah duka Almarhum Warseno.

Selain itu, menurut prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, intensitas hujan yang turun sampai pekan ini di wilayah Kabupaten Way Kanan masih berpotensi terjadi hujan lebat disertai angin kencang dan petir.

“Oleh karena itu, masyarakat dihimbau tidak berada di ruang terbuka saat hujan lebat jauhi lapangan, diingatkan tetap harus waspada kalau langit mulai gelap, awan gelap bahkan masih membiru, harus cepat berlindung,” Ujar Kapolres Way Kanan.(*)