Hingga Hari ke-4, Turyono Belum Juga Ditemukan

0
802

Pesawaran, buanainformasi.com- Tim Peleton II Kompi Gorilla Bataliyon 9 Marinir dibawah komando Letda (Mar) Eko, Basarnas dan warga Pauh Desa Penyandingan, Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran . Kembali mencari Korban banjir bandang Turyono (59), yang terjadi Pada Rabu (23/3/2016) hingga Hari ke Empat belum di ketemukan. Minggu (27/3/2016).

Camat marga punduh Darsoyo, saat dihubungi melalui ponsel menjelaskan, hari ke-4 (empat) ini pencarian dilakukan di 4 (empat) titik, yaitu Muara Pemindangan, Kampung Baru, Pulau Pahawang dan Kunyaian. Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Penyandingan, Sutaryo, menurutnya pencarian akan di lakukan sampai 2 (dua) hari ke depan, sebab sampai hari ke-4 belum ada tanda-tanda korban akan ditemukan.

Ia juga menambahkan, kondisi tim sudah mulai menurun dan lelah. “dua hari ke depan kita akan istirahat dulu. Kondisi tim sudah menurun, ” kata Sutaryo. Dikesempatan lain, Husin, Korcam Tagana Kecamatan Marga Punduh menjelaskan, sampai saat ini persediaan bekal untuk tim pencarian masih cukup. “stock masih cukup, kemarin saat kunjungan bupati kami di kasih beras,” kata Husin.

Banjir bandang terjadi di dua Kecamatan, Marga Punduh dan Punduh Pedada pada rabu (23/3) lalu, menelan 1 (satu) orang korban hilang terseret arus, serta merendam 52 rumah di Desa Penyandingan, 35 rumah di Desa Sukajaya Punduh, dan 112 rumah di Desa Kampung Baru. Selain itu, air setinggi 125 cm itu juga menghanyutkan sarana air di Desa Penyandingan serta memporak-porandakan talud penahan tanggul yang ambrol sepanjang 40 meter di Desa Umbul Limus. (LP1/Red).