Hingga Akhir 2018, Pemkab Pesibar Telah Aliri 3.042 KWH Listrik di Seluruh Kecamatan

0
200

Pesisir Barat, BITV – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat menggelar upacara paripurna bulanan di lingkungan setempat. Acara tersebut dilaksanakan di lapangan merdeka labuhan jukung pagi tadi sekira pukul 08.00 WIB.

Turut hadir Wakil Bupati Pesisir Barat, Erlina, ketua DPRD, wakil ketua dan anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat, unsur forkopimda kabupaten Pesisir barat dan kabupaten Lampung Barat, sekretaris daerah, pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pelaksana dilingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat dan camat di lingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat yang diwakili Sekretaris Daerah Pesisir barat, Drs.Azhari.MM mengatakan setelah tiga tahun bupati dan wakil bupati menjabat berbagai upaya  telah dilakukan dengan berbagai terobosan – terobosan melalui   program prioritas pemerintah kabupaten pesisir barat .

“Perlu saya sampaikan bahwa keberhasilan pemerintah daerah bersama dengan masyarakat kabupaten pesisir barat dalam upaya mewujudkan penerangan pada wilayah-wilayah yang selama ini belum memperoleh penerangan listrik. hal itu merupakan salah satu wujud dan upaya pemerintah kabupaten pesisir barat dalam rangka memenuhi salah satu kebutuhan akan energi listrik  bagi kehidupan masyarakat yang selama ini masih belum terpenuhi,”ucapnya.

Azhari menjelaskan hal tersebut merupakan upaya pemerintah daerah bersama dengan pelaku pembangunan lainnya, yaitu pada tahun 2017 sampai dengan tahun 2018 yang lalu telah merealisasikan program bantuan kwh listrik secara gratis sebanyak 3.042 kwh yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten pesisir barat.

“Selain itu, upaya pemerintah daerah kabupaten pesisir barat dalam rangka memenuhi kebutuhan akan penerangan listrik  bagi masyarakat kecamatan pulau pisang yaitu dengan telah terpasangnya saluran kabel bawah laut dengan tegangan menengah 20 kv dari pekon tembakak sampai dengan kecamatan pulau pisang. insya’Allah pada beberapa bulan kedepan masyrakat kecamatan pulau pisang sudah bisa menikmati penerangan listrik seperti masyrakat yang berada pada 10 kecamatan lainnya,”lanjutnya.

Disela sambutannya Azhari mengaku bangga karena ada tahun 2019 ini pemerintah kabupaten pesisir barat akan menyelenggarakan event tahunan bergensi yaitu kejuaraan surfing internasional krui pro qs 3000  dimana pada bulan april tahun ini kejuaraan surfing internasional krui pro termasuk dalam 100 calender of event kementrian pariwisata tahun 2019.

“Sebagai masyarakat pesisir barat kita semua patut merasa bangga karena telah diakuinya kejuaraan surfing internasional krui pro sebagai event internasional sehingga  upaya untuk mewujudkan kabupaten pesisir barat menjadi destinasi wisata mancanegara akan segera terwujud,”Tutup Azhari. (red/rls)