Hima Stekom Dj Sukses Gelar Aerial Mini Drone dan Multi Copter

0
1276

Bandar Lampung, buanainformasi.com-Himpunan Mahasiswa (Hima) Sistem Komputer dan Teknik Komputer (Stekom) Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya sukses menggelar lomba aerial mini drone dan multi copter yang rerlangsung di Lapangan Basket kampus setempat. (09/05). Selasa (10/05/2016)

Perlombaan diikuti 12 tim dari tingkat SD, SMP, dan SMA se Lampung. Kemampuan para peserta dalam mengendalikan mini drone dan multi copter dinilai oleh dewan juri yakni Handri Supriadi, A.Md.

Event perdana yang dihelat Hima Stekom Darmajaya tersebut diakui peserta memberikan kesan tersendiri. Selain dari rintangan yang cukup menyulitkan, peserta juga dihadapkan dengan hembusan angin mengingat bertempat di outdoor area.

Untuk lomba mini drone, juara I diraih oleh Muhammad Khoirul Dianis Noor dan Kayla Mazaya Salsabilla, juara II diraih oleh Dimas Arzaqi Pratama dan Rafi Annur Rahman, serta juara III diraih oleh Muhammad Raihan Alfarabi dan Aufar Radifan Fadhilah. Ketiga juara tersebut berasal dari SD Muhammadiyah Metro. Sementara lomba multi copter, juara I diraih SD Muhammadiyah Metro, dan juara II diraih SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro.

Guru pendamping tim SD Muhammadiyah Metro, Lefran Sasabone mengaku senang dan bangga murid-muridnya bisa meraih prestasi dalam even tersebut. “Ini pengalaman pertama bagi tim kami mengikuti lomba aerial mini drone dan multi copter di arena terbuka. Tidak sedikit murid saya mengeluhkan angin yang berada di arena tersebut. Meski diawal lomba anak-anak masih kesulitan mengendalikan drone dan multi copter, namun dengan keuletan serta kegigihan dari tim akhirnya berbuah hasil yang maksimal,” ungkapnya.

Menanggapi acara tersebut, Rektor Darmajaya, Ir. Firmansyah YA, MBA., MSc mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Ia mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berharap para peserta bisa termotivasi untuk terus meningkatkan kemampuannya.

“Semoga seluruh peserta baik yang menang maupun kalah bisa terus semangat meraih prestasi untuk menjadi generasi muda yang membanggakan serta bermanfaat bagi masyarakat.” tuturnya.(Red/Humas)