Hilang Digondol Maling, Perbatasan Dua Pekon Mendadak Gelap

0
528
Hilang Digondol Maling, Perbatasan Dua Pekon Mendadak Gelap
Hilang Digondol Maling, Perbatasan Dua Pekon Mendadak Gelap

Pesisir Barat, buanainformasi.com-Lampu jalan sebagai alat penerangan di daerah perbatasan antara Pekon Serai dan Pekon Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, hilang digondol maling. Rabu (13/07/2016)

Hilangnya dua buah lampu jalan yang biasanya menerangi jalan perbatasan antara Pekon Serai dan Pekon Rawas kini mendadak menjadi gelap. Tidak ada satu pun warga yang mengetahui hilangnya lampu jalan tersebut.

 Edy, warga setempat, menjelaskan lampu jalan di antara dua pekon mendadak tidak berfungsi, dan setelah diteliti lagi ternyata lampu jalan tersebut hilang. “Yang diambil lampu sama aki keringnya atau surya cell, dua titik udah ilang dari kemarin.” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Pesisir Barat M. Ma’ruf  mengatakan, dirinya mengharapkan agar pihak kepolisian setempat dapat melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai kasus pencurian lampu tersebut.

“Tidak hanya di Serai saja, tapi di pantai Labuhan Jukung itu ada beberapa lampu jalan yang hilang. Baik itu lampu dan akinya. Ada beberapa pembangunan lampu   jalan tersebut yang menggunakan APBD. Sangat disayangkan jika pembangunan yang diadakan oleh Bupati tidak dapat dijaga warga.”ujar Ma’ruf.

Kapolsek Pesisir Tengah, Kompol Fery Anda Eka Putra, melalui Kanit Reskrim Iptu Hairil Amwar, mengatakan pihak Polsek belum menerima laporan mengenai kasus pencurian tersebut. Saat ini baru hanya dalam tahap penyidikan tetapi belum mendalami dikarnakan belum ada perintah berdasarkan laporan dari warga setempat.

“Kami memang sudah tahu tentang pencurian lampu jalan itu, tapi belum dapat melakukan penyelidikan lebih lanjut, hanya sekadar mengumpulkan data. Jika sudah ada laporan yang masuk dan perintah dari kapolsek, baru kita bisa lakukan penyelidikan dan tindakan siapa yang melakukan pencurian itu.” Pungkasnya.(Nova)