Heriyanto Jenguk Korban Kecelakaan Maut di RSUD Abdul Moeloek

0
687

Bandar Lampung, BITV – Kecelakaan maut yang terjadi pada Minggu (13/1/2019), pukul 22.00 Wib di Jalan Selamet Riyadi menelan korban 2 orang meninggal dunia dan 2 orang luka parah dan kini tengah berbaring di rumah sakit Abdul Moeloek Bandar Lampung.

Santo yang berada dilokasi kejadian mengatakan kronologi kejadian bermula saat mobil avanza yang bernomor polisi BE 2876 YF berhenti di depan warungnya, tak lama mobil tersebut berhenti ada yang berteriak seketika mobil tersebut melaju dengan kecepatan tinggi langsung belok ke pabrik kaleng / jalan Selamet Riyadi.

“Tak lama dari itu, saya mendengar di jalan tersebut ada kecelakaan,”tutur Santo.

Saat ini korban yang meninggal diketahui bernama Putri Naila Azara Putri dan Viera Anatasya Putri Kayla sedangkan 2 orang lainnya masih terbaring di Rs Abdul Moeloek dengan Rostiara keadaan patah tulang kaki dan tangan sedangkan Irma Susila mengalami patah tangan.

Mendengar kabar kecelakaan tersebut, Heriyanto yang merupakan Caleg Provinsi Lampung dapil 1: Bandar Lampung dari partai demokrat nomor urut 7 menyambangi korban di Rs Abdul Moeloek.

Heriyanto berdoa dan berharap kedua korban yang saat ini terbaring di rumah sakit agar cepat pulih dan berharap BPJS yang merupakan badan penyelenggara jaminan kesehatan yang bertanggungjawab kepada presiden ini agar anggotanya tidak melakukan tebang pilih. Ia mempertanyakan apakah pengobatan korban bisa menggunakan bpjs yang merupakan program pemerintah atau tetap membayar sendiri.

“Bila saya mendapatkan kursi kelak,  ini salah satu program saya untuk melihat dan mengawasi program BPJS ini,  karena program ini pula yang  banyak bersentuhan langsung dengan rakyat miskin, dan saya juga berharap apabila duduk kelak, saya dan jabatan yang saya emban kelak dapat berguna bagi warga,”Ucap Heriyanto.

Dina Puspita Djano yang merupakan keluarga korban berharap pelaku dapat bertanggungjawab secara hukum yang berlaku dan memperhatikan korban dan korban diberikan pelayanan yang terbaik di rumah sakit

Disisin lain pelaku tabrak lari tersebut telah meyerahkan diri di kapolresta Bandar Lampung dan saat ini telah diproses secara hukum. (red/hu)