Hendra Efendi Tepis Kabar Buruk SMAN 1

0
465
Hendra Efendi Tepis Kabar Buruk SMAN 1
Hendra Efendi Tepis Kabar Buruk SMAN 1

Pesisir Barat,buanainfirmasi.com-Kabupaten Pesisir Barat, sebuah Sekolah Menengah populer di Kabupaten termuda itu, yaitu SMAN1 Pesisir Tengah ,sempat terdengar kabar bahwa dalam penerimaan siswanya terdapat oknum dari sekolah tersebut yang dapat menjanjikan kepada orang tua murid agar anaknya dapat bersekolah di SMA populer tersebut, dengan membayar uang bangku. Kamis(21/072016).

Menanggapi kabar tersebut, Hendra Efendi, Kepala Sekolah SMAN 1, Pesisir Tengah. Menepis kabar yang mengarah pada sekolah yang dipimpinnya. “Itu hanya oknum, jika memang terdapat salah seorang didalam sekolah ini yang seperti itu beri tahu saya.  Tapi jika memang  benar ada mari kita sama-sama mengungkap siapa oknum tersebut .”

Lanjutnya, dalam penerimaan siswa baru yang belum lama ini dilaksanakan, terdapat kuota pendaftaran sebanyak 500 pendaftar, namun dari jumlah tersebut hanya 366 siswa yang lolos seleksi berdasarkan ranking.

Jumlah siswa itupun berdasarkan dari penambahan ruang kelas, yang sebelumnya telah melalui rekomendasi dari Dinas Pendidikan setempat.terdapat 11 kelas, dan masing-masing kelas jumlah siswanya sekitar 32-36 murid.. Karena biasanya hanya terdapat 10 kelas, namun tuntutan dari orang tua siswa yang ingin anaknya sekolah disini, lalu ditampung oleh komite ke Sekolah, setelah itu sekolah ke dinas untuk rekomendasi izin penambahan kelas. Sehingga dilakukan penambahan 1 kelas sebagai siswa cadangan.” Pungkas Hendra.(Nova)