Hari Pertama UNBK Sempat Diwarnai Mati Lampu di SMKN 6 Bandar Lampung

0
439

Bandar Lampung, buanainformasi.com – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada hari pertama diwarnai dengan pemadaman listrik di SMKN 6 Bandar Lampung. Kondisi ini sempat mengganggu jalannya ujian selama beberapa jam.

Atas insiden tersebut, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Bandar Lampung M. Edy Harjito meminta meminta para peserta UNBK untuk tidak khawatir dengan pemadaman listrik. Ia memastikan peristiwa mati lampu di SMKN 6 tidak terulang lagi.

“Enggak usah khawatir, panitia sudah menyurati PLN untuk tiap-tiap rayon. Lagian juga tiap sekolah sudah menyiapkan mesin genset, jadi pasti akan berjalan lancar,” katanya, Senin (2/4).

 

Sementara itu, Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama di SMKN 2 Bandar Lampung yang diikuti sebanyak 584 siswa berjalan lancar.

Ujian yang akan berlangsung hingga 4 April mendatang terbagi menjadi tiga sesi. “Sesi pagi hingga sore jam 4,” ujar Kepala SMKN 2 Bandar Lampung Firdaus, Senin (2/4).

Menurut Firdaus, sesi pertama ini pihaknya tidak menemui kendala. Hari ini mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia, dan besok (3/4) mata pelajaran Matematika.

“Dalam pelaksanaan UNBK dari pagi hingga sesi ketiga ini, belum ada kendala terutama pemadaman listik, terutama server dan untuk mengantisipasi pemadaman, kami telah menyiapkan genset,” ungkap Firdaus.

Pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Bandar Lampung juga berjalan lancar dan tidak ada kendala. “Termasuk pengadaan server dan komputer untuk siswa tidak menemui kendala,” kata Kepala SMKN 1 Bandar Lampung, Moh Edy Harjito yang juga Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Bandar Lampung.

“Tahun ini siswa yang mengikuti UNBK disekolah kami berjumlah 482 siswa dan siswa yang mengikuti hadir semua,” Ujar mantan kepala sekolah SMKN 8 Bandar Lampung ini.(*)