Hari Ini, Jajaran Dosen dan Pejabat UIN Lampung Resmi Laporkan Andi Surya Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik

0
283

Bandar Lampung, BITV – Dinilai telah melakukan pencemaran nama baik terhadap Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung. Pejabat utama UIN beserta tim advokat, melaporkan Anggota DPD RI asal Lampung, Andi Surya, ke Polda Lampung, Senin, (21/1/2019).

Usai diterimanya laporan oleh Ka SPKT AKBP Adisastri dan anggota, pejabat utama UIN Lampung beserta tim advokat langsung menjalani berita acara penyidikan (BAP) di ruang Kriminal Khusus (Krimsus) Polda Lampung.

“Kami dari pimpinan UIN Lampung, para pejabat, mahasiswa dan karyawan melaporkan statement yang dimuat dan diviralkan oleh inisial AS,” ujar Dekan Fakultas Syariah UIN RI Lampung, Dr. Alamsyah, MH,  usai menjalani BAP di depan ruang Krimsus Polda Lampung.

Dalam hal ini, pihaknya merasa dirugikan karena nama baik UIN Lampung telah dicemarkan oleh Andi Surya. Maka dari itu, pihaknya menempuh jalur hukum.

“Kami akan melakukan langkah hukum kepada yang bersangkutan. Dalam berbagai media online, banyak pernyataannya yang tidak mengenakkan. Di situ tertutis bahwa UIN Lampung sarang maksiat,” jelas Alamsyah.

Pada pelaporan ini, pihaknya juga sudah membawa beberapa barang bukti berupa screenshoot (bidik layar) perkataan Andi Surya di berbagai media online.

“Itu buktinya sudah kita screenshoot dari media online yang terlibat. Kita juga nantinya akan bawa saksi ahli untuk menangani kasus ini,” ungkap Alamsyah.

Pejabat utama UIN yang melapor ke Polda terdiri dari Wakil Rektor III Prof. Dr. Syaiful Anwar, MPd, Direktur Pasca Sarjana Prof. Dr. Idham Cholid, Dekan Fakultas Syariah Dr. Alamsyah, MH, Dekan FTK Prof. Chairul Anwar, MPd, Dekan Fakultas Ushuluddin Dr. Arsyad Shobi, Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Prof. Dr. Khomsahrial Romli, M.Si, Karo AAKK Drs. Jumari Iswadi, MM, Dr. Wagianto, SH, MH, Dr. KH. Khairuddin Tahmid, MH dan 15 orang dari tim advokat. (*)