Harganas, Pemprov Targetkan 1000 Masyarakat Lampung IKuti Baksos

0
271

Lampung, buanainformasi.com – Pemerintah Provinsi Lampung targetkan 1000 masyarakat yang tersebar di 15 kabupaten/ kota se Provinsi Lampung mengikuti Acara Bhakti Sosial dalam rangka Hari Keluarga Nasional XXIV Tahun 2017 di Provinsi Lampung.

Acara yang digelar selama dua hari pada tanggal 6-7 Juli 2017 tersebut dilaksanakan di 3 lokasi yakni Rumah Sakit Dinas Kesehatan Tentara (RSDKT), PMI Provinsi Lampung dan Lapangan Korpri Provinsi Lampung.

Sunatan masaal dengan target 200 anak, Pemeriksaan IV A (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat) dan pelayanan KB dengan target 400 orang diselenggarakan di RSDKT.

Sementara Kegiatan Donor Darah dengan target 200 orang akan dilaksanakan di PMI Provinsi Lampung. Dan untuk Pengobatan Gratis dengan target 200 orang akan berlokasi di Lapangan Korpri Provinsi Lampung.

Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri saat membuka acara Bakti Sosial pada Rangkaian Kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- XXIV tahun 2017, di Rumah Sakit Dinas Kesehatan Tentara (RSDKT) Bandar Lampung, kamis (06/07/2017) mengatakan rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan momentum strategis untuk membentuk keluarga sehat dan kuat di Provinsi Lampung.

Bachtiar juga berharap event tersebut tidak hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial belaka namun dapat menghasilkan komitmen yang lebih implementatif untuk pembangunan kesehatan masyarakat Lampung.

“Saya berharap, kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan pada saat kegiatan harganas saja, namun dihari-hari kedepan kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung, karena mewujudkan keluarga sehat bukan hanya beban jajaran kesehatan namun tanggungjawan kita semua baik jajaran pemerintah, swasta ataupun masyarakat.”

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Tim PKK Provinsi Lampung Hasiah Bachtiar Basri, Danrem 043/Garuda Hitam Hadi Basuki, Kepala Dinas Sosial Sumarju Saeni, dan Dandenkesyah 02.04.03 Anggiat Sahat. (Rls)