Harga Sejumlah Bumbu Dapur Bandar Lampung Stabil

0
590
Harga Sejumlah Bumbu Dapur Bandar Lampung Stabil
Harga Sejumlah Bumbu Dapur Bandar Lampung Stabil

Harga Sejumlah Bumbu Dapur Bandar Lampung Stabil

[sz-ytvideo url=”https://www.youtube.com/watch?v=SANkzEEdLNk” theme=”dark” cover=”youtube” start=”1″ end=”1″ responsive=”y” autoplay=”y” loop=”y” fullscreen=”y” disablekeyboard=”y” disableiframe=”y” disablerelated=”y” delayed=”y” schemaorg=”y” /]

BUANA INFORMASI.COM-Harga sejumlah bumbu dapur di Bandar Lampung stabil, pasca hari raya idul Adha tidak terjadi kenaikan harga pada komoditi bumbu dapur. Stok bumbu di beberapa pasar di Bandar Lampung cukup. Untuk kebutuhan masyarakat Bandar Lampung dan sekitarnya.

“harga kebutuhan bahan dapur relatif stabil, sementara pasokan bumbu dapur pedagang disini tidak mengalami kekurangan pasokan, sehingga berlimpahnya pasokan tersebut mempengaruhi harga jual dari bumbu dapur itu.” Kata Sarni (46) pedagang di pasar pasir gintung , 17/9/2016

Dia menjelaskan, harga bawang merah Rp 32.000 sampai Rp 34.000 , serta bawang putih Rp 30.000 dan Rp 32.000 per kilo gramnya, cabe merah Rp 35.000, cabe hijau Rp 25.000 dan tomat Rp 6.000.

Dia juga menambahkan, beberapa hari kedepan harga bumbu dapur seperti cabai hijau akan mengalami penurunan, hal ini disebabkan karena stok dari daerah petani di bandar lampung mencukupi, dan tidak lagi mengambil dari luar kota.

Penurunan pasokan harga cabe dari kabupaten mempengaruhi harga dipasaran yang berdampak terhadap kenaikan harga cabe saat ini ditingkat tengkulak dan pedagang, besarnya permintaan konsumsi cabe saat ini berdampak terhadap peningkatan masyarakat akan membeli cabe lebih banyak dari biayasanya dikarenakan untuk stok.

 Diprediksi kesetabilan harga cabe dalam beberapa waktu ini disebabkan oleh pasokan yang cukup dari beberapa daerah petani di wilayah lampung. (Hengki)