Hanura Mulai Jalin Komunikasi Dengan Herman HN

0
271

Bandar Lampung, buanainformasi.com – Ketua Bina Wilayah Lampung-Bengkulu, DPP Partai Hanura, Ferdinan Sampurna Jaya menegaskan, Hanura secara politis bisa mengalihkan dukungan ke paslon lain pascaditetapkannya Mustafa sebagai tersangka oleh KPK.

“Kalau secara politis Hanura bisa alihkan dukungan. Tapi kalo mundur dari partai pengusung kita gak bisa,” kata Ferdinan seperti dilansir dari suarapedia.com, Selasa (20/2/2018).

Pengalihan dukungan partai besutan Oesman Sapta Odang, membuat partai pendukung Mustafa -Jajuli yang tergabung koalisi (Lampung KeCe) terancam pecah.

Pendekatan wakil sekertaris jendral (wakasekjen) Partai Hanura Andi Surya kepada paslon lain, diperediksi menjadi pecahnya koalisi.

Meskipun secara administratif Hanura tidak bisa mencabut dukungan sebagai partai pengusung. Tapi secara politik Hanura mulai menjalin komunikasi dengan calon gubernur (cagub) Herman HN.

 

Meski Hanura bisa mengalihkan dukungan ke paslon lain. Ferdinan sampai saat ini belum mengetahui kemana arah dukungan mesin partai Hanura dalam pilgub Lampung.

“Dari tiga paslon lain, saya belum tahu kemana arah mesin partai mengalihkan dukungannya. Setahu saya DPP belum mengambil tindakan terkait hal ini,” katanya.

Ketika disinggung soal wakil sekertaria jendral (wakasekjen) Hanura Andi Surya mulai melakukan pendekatan dengan Herman HN. Ferdinan belum mengetahui hal ini.

“Kalo itu, saya belum tahu. Tapi yang jelas kita masih menunggu keputusan dari DPP,” katanya.

Sebelumnya, Wasekjen Hanura Andi Surya mengakui, jika dirinya bersama pejabat teras Hanura bertemu dengan cagub Herman HN.

“Iya kemarin kita barusan ketemu dengan pak Herman, bersama pejabat di partai Hanura,” katanya.

Bahkan dalam pertemuan itu, Bos Global Surya ini mengakui jika Herman HN meminta dukungan dari partai Hanura untuk memenangkan paslon no urut 2 dalam pilgub Lampung.

“Dalam pertemuan itu juga, pak Herman meminta Hanura untuk memenangkannya dalam pilgub Lampung,” katanya.(*)