Habis Bunuh Istri, Dosen Hukum Unand Tenggak Racun

0
399

ilustrasi-pembunuhan_663_382Buanainformasi.com – Ilmul Khaer (40), dosen Fakultas Hukum Universitas Andalas membunuh istrinya sendiri, Dewi Yulia Sartika (37), yang merupakan karyawan Bank BRI Cabang Padang.

Korban ditemukan tewas dengan luka sayatan benda tajam pada bagian leher dan badan. Jenazah korban yang berada di dalam mobil Suzuki Katana BA 1320 AT, ditemukan warga di depan SPBU di kawasan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

Hanya dalam satu jam, kasus pembunuhan yang melibatkan dosen Fakultas Hukum Universitas Andalas itu terungkap. Dari hasil pemeriksaan polisi, Ilmul Khaer langsung ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

Namun, hingga kini Polresta Padang belum berani menyimpulkan motif dari pembunuhan tersebut. Menurut Kapolres Padang Kombes (Pol) Wisnu Andayana, Polsek Singkut, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, yang menangani kasus ini telah melakukan pemeriksaan dan menetapkan Ilmul Khaer sebagai tersangka.

“Saat ini kita belum bisa banyak mengungkapkan fakta, karena itu hasil sementara BAP dari Polsek sana,” kata

Menurut Wisnu, pemeriksaan lanjutan terkait kasus pembunuhan ini akan didalami di Polresta Padang. “Kita tarik korban dan tersangkanya ke Padang,” katanya.

Hasil koordinasi jajaran Polresta Padang dengan Polsek Singkut sempat mengungkap sejumlah fakta bahwa tersangka sempat menenggak racun serangga di SPBU setelah membunuh istrinya.

Kondisi tersangka yang kurang sehat ini membuat pihak kepolisian belum bisa menggali lebih jauh terkait motif pembunuhan tersebut.

“Saya tidak berani mengatakan bahwa ini didasari karena cemburu, dan itu pun kan hasil BAP Polsek Singkut,” ujarnya.

Wisnu belum bisa memastikan kapan korban dinyatakan meninggal karena saat ditemukan di SPBU Singkut kondisi jasad sudah berbau.

“Ini yang akan kita dalami, apakah tersangka menghabisi nyawa korban saat di rumah, apakah di dalam perjalanan, dan apa motifnya hingga sampai ke Singkut,” katanya.

Lima anggota Polresta Padang yang dipimpin AKP Gusti berangkat ke Sarolangun kemarin malam untuk menjemput tersangka dan korban. Saat ini, jasad korban dan tersangka sedang dalam perjalanan menuju Padang.

Menurut keterangan warga setempat, polisi menangkap Ilmul Khaer di sekitar SPBU tak jauh dari penemuan jasad.

“Pelaku ditangkap siang kemarin, sekitar satu jam setelah jasad isterinya ditemukan warga dalam mobil yang terparkir di SPBU Singkut,” kata Rafi, warga Sarolangun, Jambi. (sumber : Viva.co.id)