H-4 Lebaran, ribuan pemudik motor padati Pelabuhan Tanjung Priok

0
430

Buanainformasi.com – H-4 menjh-4-lebaran-ribuan-pemudik-motor-padati-pelabuhan-tanjung-priokelang hari Raya Idul Fitri 1436 H, ribuan pemudik gratis yang menggunakan jalur laut tujuan Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah, berbondong-bondong menyerbu pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pemudik datang lengkap dengan sepeda motor dan barang bawaan lainnya. Mereka sudah sejak pagi mengantre di pelabuhan untuk melakukan registrasi mudik gratis dengan KRI Banda Aceh 593 dan KM Dobonsolo.

Pantauan merdeka.com, Selasa (13/7), hampir semua pemudik melakukan perjalanan dengan keluarga mereka. Meskipun cuaca terik, mereka tetap mengantre dengan motor yang ditumpanginya untuk registrasi ulang agar bisa masuk ke dalam kapal tersebut.

Yani yang akan melakukan perjalanan ke Semarang dengan kapal gratis ini menjelaskan sudah sejak pukul 08.00 WIB dirinya mengantre registrasi ulang ini.

“Saya nunggu dari pagi sama suami dan anak saya. Panas-panasan enggak apa-apa deh, yang penting bisa pulang kampung,” kata Yani (40) salah seorang pemudik yang sedang mengantre registrasi ulang.

Selain Yani, Rudi (35) yang juga mengendarai motor dan akan melakukan perjalanan ke Semarang mengaku pasrah jika harus mengantre berjam-jam demi pulang ke kampung halamannya.

“Saya mah pasrah aja deh ngantrenya lama. Yang penting saya pulang kampung ketemu anak dan istri saya,” tutupnya.(Sumber : Merdeka.com)