H-2 Idhul Adha Harga Sapi Terus Meningkat

0
576

[sz-ytvideo url=”https://www.youtube.com/watch?v=QXmX_tmSJmU” theme=”dark” cover=”youtube” start=”0″ end=”1″ responsive=”y” autoplay=”y” loop=”y” fullscreen=”y” disablekeyboard=”y” disableiframe=”y” disablerelated=”y” delayed=”y” schemaorg=”y” /]

BUANAINFORMASI.COM-Dua hari menjelang Hari Raya Idhul Adha 1437 H penjual hewan qurban Sapi terus mengalami kenaikan omset penjualan. Namun, omset tersebut tak sebanding dengan pendapatan tahun lalu.
Ubay pedagang hewan Qurban mengeluhkan penurunan omset penjualan,disebabkan meningkatnya harga Sapi per-ekornya.
“penurunan omset di pengaruhi mahalnya harga sapi,serta penghasilan panen para petani saat ini,” ungkap ubay pedagang hewan qurban di perkebunan kelapa sawit natar,lampung selatan.Sabtu (10/09/2016)
Menurut dia, konsumen lebih tertarik pada Sapi Putih di banding Sapi Bali dan lainnya.terkait kualitas sendiri lebih unggul sapi bali. “ pembeli sendiri lebih tertarik dengan Sapi Putih karna selain warna juga tinggi badannya ,jika di anding Sapi jenis Bali padahal daging Sapi Bali lebih unggul di banding Sapi Putih.”ungkapnya
Harga Sapi rata-rata mengalami kenaikan hingga 20 % per-ekor, dari harga awal Rp.12 juta menjadi Rp.14 juta per-ekor. sapi yang di jual, dari peternakan sendiri serta telah melewati tes kesehatan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.
Dirinya berharap, karna hewan qurban yang ia jual telah melalui uji kesehatan,menjelang hari raya hewan qurban dagangannya dapat habis terjual.(Tim liputan buana)