Gubernur Lampung Akan Tambah Kuota Beasiswa Anak Petani di Polinela

0
249

Bandar Lampung, buanainformasi.com – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo akan menambah kuota beasiswa anak petani yang mengenyam pendidikan di Politeknik Negeri Lampung (Polinela). Hal itu diungkapkan Gubernur Ridho saat memberikan Stadium General/ kuliah Umum di GSG Politeknik Negeri Lampung pada Senin Malam (12/2/2018).

Penambahan kuota ini karena kepedulian Gubernur terhadap regenerasi SDM (Sumber Daya Pertanian) pertanian di Provinsi Lampung. “Pembangunan SDM merupkan cara agar pembangunan bisa berkesinambungan dan memberikan efek jangka panjang yang sangat tepat bagi perkembangan pertanian Lampung,” ujar Gubernur.

Seperti diketahui, kuota beasiswa tersebut terus bertambah setiap tahun. Tahun lalu sedikitnya 125 anak mendapatkan beasiswa. “Ke depan beasiswa ini akan ditambah menjadi 150 sampai 200 anak,” tambah Gubernur.

 

Gagasan dilaksanakannya beasiswa anak petani ini terwujud dari pemikiran para penyuluh yang tergabung dalam Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Lampung, yang saat awalnya diketuai oleh M.S. Joko Umar Said (Wakil Gubernur Lampung periode 2009-2014). Program ini merupakan unggulan untuk putra-putri petani dalam rangka menyiapkan tenaga madya terampil di pedesaan dalam bidang Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Teknologi pengolahan hasil pertanian.

Gubernur berharap dengan pemberian beasiswa ini dapat meningkatkan daya saing petani dalam menghadapi persaingan global, dengan majunya pertanian di Provinsi Lampung, akan semakin banyak anak petani yang belajar di perguruan tinggi. Sehingga akan makin cepat pula akselerasi pembangunan pertanian di Provinsi Lampung.

“Kehadiran generasi pertanian Lampung ini diharapkan ke depannya dapat bermanfaat untuk masyarakat karena Kalian adalah anak Pemerintah membawa nama baik keluarga, daerah dan Pemprov Lampung harus menjaga nama baik dan menjadi SDM yang unggul,” ujar Ridho.

Selain menambah kuota beasiswa, Gubernur Ridho juga akan menambah lahan bagi pengembangan kampus Polinela karena setiap tahun jumlah mahasiswa semakin banyak dan dibutuhkan lahan yang lebih luas.(*)