Gubernur Kukuhkan Kepengurusan IKAPTK Lampung

0
450

Lampung, buanainformasi.com – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengukuhkan kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Lampung periode 2017-2020 di Gedung Balai Keratun Lampung, Jumat (28/7/2017) malam. Selaku Ketua Dewan Pembina DPP IKAPTK Lampung, Gubernur Ridho mengatakan IKAPTK harus mampu menjaga agar NKRI tetap utuh dan solid.

Pengkuhan itu dilakukan setelah Ketua Umum DPN IKAPTK, Reydonnyzar Moenek, melantik IKAPTK Lampung berdasarkan SK Dewan Pengurus Nasional IKAPTK Nomor: 004/KEP/DPN-IKAPTK/II/2017 tanggal 26 Juli 2017 diketuai Drs. Ali Subaidi, MM. Dalam kesempatan tersebut dikukuhkan pula Dewan Pengurus IKAPTK se-Provinsi Lampung sesuai dengan SK Ketua Dewan Pengurus IKAPTK Provinsi Lampung Nomor 01-15/DPP-IKPTK/SK/VII/2017 tanggal 28 Juli 2017.

Gubernur Ridho berpesan agar para alumni dalam menjalani tugasnya meletakan loyalitas atas dasar kepentingan negara. “Satu hal yang paling penting harus dipahami, alumni punya tantangan dalam menghadapi variabilitas kepemimpinan daerah. Untuk itu, loyalitas harus diletakan atas dasar kepentingan negara. Selain itu, para alumni juga harus memastikan pemerintah bisa berjalan baik, membawa misi, dan cita-cita nasional siapa pun bupati dan walikotanya. Laksanakan tugas kepamongprajaan sebaik mungkin,” ujar Gubernur.

Gubernur Ridho menyatakan komitmen bersama membangun IKAPTK. “Alumni IKAPTK selama ini menjadi rekan kerja yang sangat baik dan sangat bisa diandalkan. Saya yakin di bawah kepemimpinan Pak Ali Subaidi IKAPTK menjadi organisasi yang lebih baik lagi kedepannya.”

Gubernur Ridho juga berharap silaturahmi IKAPTK tidak sekedar seremonial. Namun dapat membuat kegiatan positif, seperti memberikan sumbang pemikiran serta kajian tentang pemerintahan khususnya yang terkait dengan pilkada agar kewibawaan pemerintah daerah tetap terjaga.

Dalam sambutannya Reydonnyzar Moenek mengatakan, kuatnya jaringan almamater merupakan potensi sebagai motor penggerak pembangunan bangsa dan negara. Potensi ini dapat didayagunakan untuk mempercepat pembangunan Lampung. “Selain itu, para alumni diharapkan dapat mendorong reformasi pelayanan publik dan mampu berkontribusi menjadikan IPDN sebagai aparatur yang profesional,” ujar Moenek.

Sedangkan Ali Subaidi mengatakan IKAPTK Provinsi Lampung siap mendukung program prioritas pembangunan Lampung. Adapun susunan kepengurusan DPP IKAPTK Provinsi Lampung yakni Ketua Dewan Pembina Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dengan Wakil Ketua Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri dan Sekretaris adalah Sekda Provinsi Lampung Sutono. Duduk sebagai Ketua Dewan Penasihat Mozes Herman dengan Wakil Ketua Adri Latif.

Sedangkan stuktur Dewan Pengurus IKAPTK Provinsi Lampung diisi Ketua Ali Subaidi, Wakil Ketua I Yudha Setiawan, Sekretaris Sulpakar, dan Bendahara Heru Eltano. Untuk bidang diisi oleh Ketua Bidang Pembinaan dan Advokasi Anggota Lukman, Ketua Bidang Penelitian, Pengembangan dan Kajian Strategis Sahat Paulus Naipospos, Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga dan Kehumasan Bayana, Ketua Bidang Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Intizam, dan Ketua Bidang Kesejahteraan, Keagamaan dan Prosesi Yudy Hermanto. (*/D)