Gubernur Jabar Larang PNS Main Pokemon Go

0
511
Gubernur Jabar Larang PNS Main Pokemon Go
Gubernur Jabar Larang PNS Main Pokemon Go

Jawa Barat, buanainformasi.com-Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan menegaskan, seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungannya dilarang keras bermain game Pokemon Go. Jumat (22/07/2016).

Menurutnya, sangat disayangkan jika jam kerja PNS yang seharusnya digunakan untuk menjalankan pelayanan kepada masyarakat, dipakai untuk mencari monster Pokemon. “Dalam konteks profesionalisme kerja ya mengganggu. Kalau tiba-tiba PNS di tengah-tengah kerja mencari Pokemon itu sangat  mengganggu,”tuturnya, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung Jawa Barat,

Untuk memperkuat larangan bermain Pokemon itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat berencana mengedarkan surat Larangan Bermain Game Virtual Berbasis GPS di Lingkungan Instansi Pemerintah, dengan Nomor B/2555/M.PANRB/07/2016, oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Ahmad mengatakan, pihaknya pun tidak menoleransi siapa pun yang nekad menyerobot ke ruangannya demi mencari sebuah monster dalam permainan itu. “Saya kira harus ada keamanan yang dijamin. Enggak bisa Pokemon disimpan di ruangan saya, saya akan protes”.Ujarnya yang dikutip dari Viva.co.id

Dirinya  menganjurkan penggunaan game dengan feature virtual reality itu hanya digunakan ketika di rumah bersama keluarga.(*)