Gubernur Hadiri Peluncuran Penyerahan Perdana Beras Keluarga Sejahtera Di Lampung Timur

0
449
Gubernur Hadiri Peluncuran Penyerahan Perdana Beras Keluarga Sejahtera Di Lampung Timur
Gubernur Hadiri Peluncuran Penyerahan Perdana Beras Keluarga Sejahtera Di Lampung Timur

Lampung Timur, buanainformasi.com-Gubernur Lampung Ridho Fichardo berkunjung ke Kabupaten Lampung Timur dalam acara Peluncuran Penyerahan Perdana Beras Keluarga Sejahtera Di Kabupaten Tersebut. Acara dilaksanakan di BBI pekalongan Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lamtim, (14/03/2017).

Dalam sambutanya, Gubernur Lampung Rhido mengatakan, Penyaluran beras bersubsidi bagi kelompok masyrakat berpendapatan rendah bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran para rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTS-PM) dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Dikatakannya, Selain penyaluran beras bersubsidi kepada kelompok masyrakat berpenghasilan rendah, pemerintah juga berupaya memberikan bantuan tunai. Sesuai dengan arahan Presiden RI setiap bantuan sosial dan Subsidi juga disalurkan non-tunai dan menggunakan sistem perbankan untuk kemudahan mengontrol, memantau dan mengurangi penyimpangan.

Masih dalam sambutannya, Kelompok masyrakat miskin akan mendapatkan ellectronic voucer (e-voucer) dalam bentuk Kartu keluarga sejahtera (KKS) dan dapat membeli beras sesuai dengan kualitas yang diinginkan dan dapat dikombinasikan untuk pembelian bahan pangan lainnya di E-warong.

Pada tahun 2017 Trasformasi Program Rastra menjadi bantuan pangan non tunai mulai dilaksanakan di 44 kota terpilih. Sementara untuk di Provinsi Lampung, Kota yang dipilih adalah kota Bandar Lampung, namun pada tahun 2018 penyaluran melalui e-voucer akan dilakukan secara bertahan dan kesiapan jaringan Internet di Kabupaten penerima program rastara.

Dalam kesempatan itu, Ridho menjelaskan tentang peningkatan produksi padi yang mencapai 3,6 juta ton pada tahun 2015, pada Tahun 2016 mencapai 4,3 juta ton GKG, Sedangkan ditahun 2017 produksi padi di targetkan mencapai 4,401.188 ton GKG.

Orang no satu di provinsi Lampung ini menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya atas terlaksananya program Rastra di Provinsi Lampung.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Laampung Timur, anggota porkopimda prov.Lampung, Bupati/walikota Seprovinsi Lampung, dan seluruh Camat dan Kepala Desa kab.Lamtim.(riswan)