Gubernur Hadiri Pelantikan Tujuh Pengurus PWI Kabupaten/Kota Prov.Lampung

0
570
(Photo:doc.buana)
(Photo:doc.buana)
(Photo:doc.buana)

Bandar Lampung, buanainformasi.com-Ketua Persatuan Wartawan. Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Supriyadi Alfian melantik kepengurusan PWI  tujuh kabupaten/kota periode 2015-2018. Kegiatan berlangsung di Gedung Pusiban kompleks Perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, Rabu (2/9/2015), pukul 13.30 WIB.

Pelantikan  dihadiri Gubernur Lampung M. Rido Ficardo, Ketua  PWI Pusat  Margiono,Ketua DPRD Lampung Dedy Aprizal dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) setempat. Prosesi pelantikan diawali dengan tarian Sigekh Pengunten. Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan  Mars PWI .

Pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka dari Ketua PWI Lampung kepada perwakilan kepengurus PWI tujuh kabupaten/kota. Tujuh kepengurusan PWI yang dilantik, yakni Kabupaten Lampung Utara, Pesawaran, Tulangbawang dan Lampung Timur, Kota Metro, Kabupaten Lampung Barat dan Waykanan.

Ketua PWI Lampung Supryadi Alfian dalam laporanya  mengatakan, hingga saat ini dari sekitar 600 ratus wartawan yang tergabung di PWI lampung, sekitar 400 diantaranya sudah menyadang sertifikasi kompeten.

Dia berharap, Pemprov, Pemkab dan Pemkot di Lampung terus memberikan dukungan terhadap upaya peningkatan profesional wartawan. Selain itu, lanjut dia, PWI juga berkomitmen mendukung seluruh program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah, termasuk di bidang olahraga.

“Setelah  pelantikan dilanjutkan diskusi publik dengan tema Mengembalikan Kejayaan Olahraga Lampung. Ini bukti komitmen PWI mendukung program pembangunan, khususnya di bidang olahraga,” kata Supriyadi.

Pada kesempatan itu juga dilantik kepengurusan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dari tujuh PWI kabupaten/kota. Pelantikan dilakukan Ketua IKWI PWI Lampung Artati Kartika Dewi Supriyadi.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan diskusi public, dengan tema Mengembalikan Kejayaan Olahraga Lampung. Selian Gubernur Lampung M Ridho Ficardi,  diskusi ini menghadirkan nara sumber utama, Staf Ahli Menpora, Dr. Amung Makmun dan mantan atlet bulu tangkis nasional Ivana Lie.(Agus boncel)