Gubernur Dampingi Menkes Kunker Ke RSU BNH

0
428

Lampung, buanainformasi.com – Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F.Moeloek, SpM (K) didampingi Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Bandar Negara Husada di kota baru Lampung Selatan, Sabtu (25/02/2017).

Dalam sambutannya Menteri Kesehatan yakin kawasan rumah sakit ini akan berkembang, karena wilayah ini dekat dengan wilayah industri serta  jalan tol. Untuk itu, perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat sekitar untuk memajukan RSU Bandar Negara Husada.

Selain itu Menkes RI berharap agar RSU Bandar Negara Husada mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Menkes RI juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung yang telah memperhatikan kesehatan masyarakat Lampung dengan membangun RSU Bandar Negara Husada.

Menanggapinya Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengatakan Pemerintah Provinsi terus berupaya melengkapi fasilitas RSU Bandar Negara. “Hal ini untuk mewujudkan mutu pelayanan kesehatan yang lebih baik. RSU Bandar Negara Husada yang merupakan tipe C akan memberikan pelayanan terbaik seperti  RS kelas 1. RSU Bandar Negara Husada juga telah bekerjasama dengan BPJS sehingga program Jaminan Kesehatan Nasional dapat dimanfaatkan bagi orang yang kurang mampu,” ujar Gubernur. Diharapkan ke depan RSU bandar Negara Husada dapat menyediakan konsep yang terbaik, sehingga dari rumah sakit tipe C menjadi rumah sakit tipe A.

Sebelum mengunjungi Rumah Sakit Umum Bandar Negara Husada, Menteri Kesehatan RI dan Mantan Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. dr. H. Faried Anfasa Moeloek SpOG beserta keluarga besar, melakukan ziarah ke makam dr. Hi. Abdul Moeloek dan Hj.  Puti Alam Naisyah M di makam pahlawan Jalan Teuku Umar Bandar Lampung.

Kunjungan kerja dihadiri pula Mantan Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. dr. H. Faried Anfasa Moeloek SpOG, jajaran Kementerian Kesehatan RI,  Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Heri Suliyanto dan Kepala SKPD provinsi Lampung. (Red/Rls)