Gubernur Beri Penghargaan Kinerja Bupati Lampura

0
747
Gubernur Beri Penghargaan Kinerja Bupati Lampura
Gubernur Beri Penghargaan Kinerja Bupati Lampura

Lampung Utara, buanainformasi.com-Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, menyerahkan Penghargaan Atas Kinerja dalam melakukan Pengelolaan Sampah, Kebersihan dan Keteduhan Kepada Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegra., S.STP.,M.H., yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kab. Lampung Utara Drs. Samsir., M.M., di Gedung Kwartir Derah Pramuka Prov. Lampung, Kamis (02/06/2016)

Pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2016 Tingkat Prov. Lampung, Kamis 02 Juni 2016 di Gedung Kwartir Daerah Pramuka Prov. Lampung, Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.,M.H., menerima Pengharagaan Atas Kinerjanya dalam melakukan Pengelolaan Sampah, Kebersihan dan Keteduhan.

Bupati Lampung Utara merasa bangga atas diperolehnya penghargaan ini, penghargaan ini untuk masyarakat Lampung Utara,Bupati mengajak masyrakat Lampung Utara untuk bersatu padu dalam mendukung kemajuan dan pembangunan diKabupaten Lampung Utara.

” ini semua merupakan bukti nyata ada nya perubahan, Pemerintah dan masyarakat telah menunjukkan kerja nyata dalam bidang lingkungan hidup (kebersihan), yang diukur dengan diraihnya penghargaan dari Gubernur Lampung Ridho Ficardo hari ini.

Pada acara tersebut juga diberikan penghargaan Adiwiyata kepada Sekolah-sekolah yang telah berhasil mewujudkan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan.

Sebelas sekolah di tetapkan sebagai penerimaan penghargaan Adiwiyata Se-Provinsi  Lampung, tiga diantaranya berasal dari Sekolah di Lampung Utara yaitu SMKN 1 Kotabumi, SMAN 1 Kotabumi dan Mts Negeri 2 Kotabumi.”

Selain itu penghargaan Kalpataru juga diberikan kepada orang/individu yang dinilai sangat berjasa dalam melestarikan fungsi lingkungan hidup.

Suparji Warga Masyarakat Kotabumi Selatan ditetapkan penghargaan Kalpataru Provinsi Lampung Tahun 2016 kategori Penyelamat Lingkungan. Karena Kegiatannya melaksanakan pengomposan untuk pupuk tanaman secara mandiri , meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat sekitar, menjadikan lapangan pekerjaan dan melestarikan lingkungan.(Red/Humas)