Gubernur Arinal Tutup Gema Ramadhan 1444 H Secara Resmi

0
73

Bandar Lampung, Penacakrawala.com – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melalui Sekertaris Daerah Fahrizal Darminto secara resmi menutup Gema Ramadhan 1444 H yang digelar Bank Syariah Indonesia (BSI) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung di Halaman Masjid Nurul Ulum Islamic Center Bandar Lampung, Selasa (18/4/2023).

Fahrizal mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan sekaligus mensyiarkan nilai-nilai islam melalui berbagai kegiatan selama event ini berlangsung.

“Salah satu ciri orang beriman adalah bergembira apabila bulan Ramadhan datang kita sambut dengan suka cita, dan Gema Ramadhan ini adalah wujud kegembiraan itu. Melalui ini juga mensyiarkan nilai-nilai islam, kita mendorong anak-anak muda semakin mencintai agama islam melalui berbagai macam kegiatan, ini adalah keindahan dari Ramadhan,” ujar Fahrizal.

Selain itu, kata Fahrizal Gema Ramadhan ini juga sekaligus turur serta dalam mensyiarkan Baznas.

Ia menyebutkan apalagi sekarang menunaikan zakat kini semakin mudah dengan teknologi melalui Qris Zakat Baznas.

“Mari bersama-sama kita mensyiarkan Baznas, jadi silahkan dan sampaikan kepada masyarakat dalam membayar zakat dan juga infaq serta sedekah (ZIS) melalui barcode Baznas. Jika kita bisa melakukan itu, maka kita termasuk mensyiarkan pembayaran ZIS melalui teknologi,” katanya.

Melalui kegiatan ini, Fahrizal berharap akan memberikan manfaat dan keberkahan bagi masyarakat.

“Bapak Gubernur berharap kegiatan ini ke depan semakin ditingkatkan dan semoga menjadi amal ibadah untuk kita semua,” ujarnya.

Hadir Area Manager BSI Bandar Lampung Dede Irawan Hamzah dan Ketua Baznas Provinsi Lampung Iskandar Zulkarnain.

Dalam kesempatan itu, dilakukan penyerahan hadiah berbagai lomba selama kegiatan Gema Ramadhan yaitu Mewarnai Kaligrafi tingkat TK dan SD, Fashion Hijab, Duta Zakat, lomba Adzan, Fotografi, MTQ, Da’i Milenial dan membuat Kaligrafi. (ADVERTORIAL)