Gubernur Apresiasi Kinerja Seluruh Organisasi Perangkat Daerah

0
309

Lampung, buanainformasi.com – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo apresiasi kerja keras seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Provinsi Lampung hingga Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Lampung mampu meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) oleh BPK RI selama 3 (tiga) tahun berturut-turut yaitu pada tahun 2014, 2015, dan 2016.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono saat menjadi Pemimpin Upacara pada Upacara Mingguan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung pada Senin, (07/08/2017) di Lapangan Korpri Kantor Gubernur Lampung.

Lebih lanjut ia menghimbau kepada seluruh pimpinan OPD agar lebih teliti dan cermat dalam pengelolaan keuangan dengan menerapkan Sistem Pengendalian Internal Pemerintah serta berpedoman pada aturan yang berlaku sehingga pada Laporan Hasil Pemeriksaan  BPK RI Tahun 2017, tidak lagi ditemukan kesalahan yang sama”.

Sutono menjelaskan Inspektorat sangat berperan sebagai aparat pembinaan dan pengawasan dalam rangka mewujudkan Good Governance di Provinsi Lampung.  “Inspektorat saat ini menjadi Consulting Partner dan Quality Assurance, yang diharapkan akan menjadi bagian dalam memperkuat Internal Control penyelenggaraan Good Governance, Oleh karena itu, OPD hendaknya meningkatkan kinerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku”.

Untuk itu Sutono berharap OPD mampu bekerja keras dalam melaksanakan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membangun Lampung yang Maju dan Sejahtera. (D/Rls)