Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Pesibar Tuai Pertanyaan dan Ejekan dari Masyarakat

0
461

Pesisir Barat, buanainformasi.com – Malam Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), tahun 2018, pada Kamis (22/3), sekitar pukul 21.00 WIB, di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, menuai pertanyaan dan cemoohan dari masyarakat.

Pada malam puncak acara yang bertujuan untuk mencari bibit berbakat sebagai putra dan putri daerah, yang kedepannya akan berpartisipasi dalam acara Pemilihan Muli Mekhanai Tingkat Provinsi Lampung itu, menimbulkan pertanyaan besar dari masyarakat yang ikut menyaksikan acara tersebut.

 

Dalam hasil akhir yang menentukan sebagai pemenang lomba Muli Mekhanai Kabupaten tersebut, dinilai masyarakat jauh dari ekspektasi penilaian. Sebab menurut mereka (masyarakat).

Muli dengan nomor peserta 02 dan Mekhanai nya nomor peserta 11, keduanya sama – sama perwakilan dari Kecamatan Lemong kurang layak jadi pemenang

“Kok enggak sesuai ya pemenang Muli Mekhanai nya. Untuk Muli nya kalau dari fisik saja lebih mendingan yang runner up 1 nya dari pada pemenangnya, yang mekhanai juga begitu, lebih cocok yang runner up 1 dari pada pemenangnya. Sangat enggak sesuai.” Ujar Dedi warga Pesisir Barat yang menyaksikan acara Final itu.(*)