Grand Final Muli Mekhanai ke-3,Kabupaten Pesisir Barat

0
759

Pesisir Barat, buanainformasi.com-Malam grand final pemilihan Muli Mekhanai ke-3, Kabupaten Pesisir Barat, berlangsung secara meriah, di GSG Selalaw, Labuhan Jukung pada hari Rabu(30/3), sekitar pukul 20.00 wib.

Acara grand final tersebut dihadiri pula oleh , Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Wakil Bupati Erlina, Sekretaris Daerah Fredy, Kepala Badan, Satker Pesisir Barat,  Peserta grand final,undangan serta unsur forkopimda Pesisir Barat.

Sebelumnya pemilihan Muli Mekhanai telah digelar sejak hari Senin(27/3), yang di ikuti oleh peserta sebanyak 176 orang peserta, hingga pada malam grand final tersisa 24 orang peserta, atau 12 pasang Muli Mekhanai.

Dalam sambutannya, Agus Istiqlal berharap kepada para peserta dan juara Muli Mekhanai agar tidak hanya baik dan menarik dalam hal penampilan, tetapi juga harus berbudi dalam berprilaku,santun dan ber kepribadian, khususnya keagamaan.

“Para peserta yang telah sampai di malam akhir audisi ini, kedepannya tidak hanya cantik dan menarik dalam rupa, melainkan juga menarik dan baik dalam hal keagamaan , berbudi pekerti,berprilaku santun.” ujarnya.

Agus istiqlal juga berharap, akan muncul bibit bibit generasi muda yang punya potensi serta dapat mengharumkan  Kabupaten Pesisir Barat, Sebab dalam budaya juga mengandung nilai agama, dan budaya pariwisata akan menjadi aset pendapatan dari negara atau daerah itu sendiri.

“Peserta  yang telah lolos pada akhir audisi malam ini, serta berhasil menjadi pemenang  , Selain lolos di tingkat Kabupaten, saya yakin bahwa muli dan mekhanai Pesisir Barat dapat bersaing nantinya di tingkat Provinsi bahkan bila perlu ke tingkat Nasional. Untuk memberitahukan kepada masyarakat luar, tentang Krui dan potensi-potensi terbaik pariwisata di Kabupaten Pesisir Barat.” tutup Agus Istiqlal.(Nova)