GPK Pertanyakan Penegak Hukum Soal Pengusutan Dugaan Mafia Proyek Lamtim

0
480
Abdurahman: “Tangkap dan Usut Tuntas Mafia Proyek Lampung Timur”
Abdurahman: “Tangkap dan Usut Tuntas Mafia Proyek Lampung Timur”

Lampung Timur, buanainformasi.com – Lambannya pengusutan dugaan penyalah gunaan kewenangan yang di duga melibatkan Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori,menuai berbagai spekulasi, mulai dari tumpulnya pisau hukum di Lampung Timur hingga dugaan kuatnya pengaruh Zaiful Bukhori sehingga terkesan kebal hukum .

Hal ini disampaikan Abdurahman Ketua Gerakan Pemburu Koruptor saat ditemui buanainformasi.com diruang kerjanya Senin (3/04/2017),menurut Abdurahman carut – marutnya proses tender hingga penunjukan pemenang lelang, “sangat jelas terlihat banyak sekali kejanggalan, belum lagi dugaan beberapa paket  terindikasi merupakan milik Zaiful Bukhori yang notabenenya merupakan wakil bupati dengan melibatkan anggota keluarganya”.

Lanjut Abdurahman, kejanggalan – kejanggalan lain juga diperkuat dengan tiga mantan Kepala Dinas PU Lampung Timur yang selalu bermasalah Denson Musni, raibnya Alexandria, serta kisruh lelang pada jaman Sahmin Saleh, belum lagi laporan adanya penipuan (Setoran proyek) yang di laporkan Ismail Rahman kepada terlapor Muhammad Iqbal yang merupakan saudara dari Sahmin Saleh.

“Dugaan adanya mafia proyek yang terjadi di Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur sudah beberapa kali kami sampaikan melalui beberapa aksi, mulai dari aksi di Polda lampung, Kejaksaan Tinggi Lampung, DPD partai demokrat, hingga ke DPP partai demokrat, Bahkan ke Kementerin Dalam Negeri namun hingga saat ini belum terlihat keseriusan aparatur penegak hukum untuk melakukan pengusutan atas dugaan tersebut, sesuai dengan undang – undang yang berlaku”, ujarnya.

Ketika buanainformasi.com mencoba mengkonfirmasi pejabat di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum melalui telepon seluler, Kepala Dinas PU Najiullah telepon seluler miliknya tidak dapat di hubungi saat di konfirmasi melalui pesan singkat tidak juga mendapatkan jawaban. Demikian pula dengan mantan kepala dinas PU Sahmin Saleh telpon seluler miliknya sama sekali tidak dapat di hubungi.(Red/Fs)