Gila Akik, Batu Nisan Makam Seniman Raib

0
565

307422_batu-mulia-di-makam-seniman-raib_663_382Buanainformasi.com – Sebongkah batu mulia yang ada di belakang nisan makam seniman Sapto Hudoyo di Panjimatan, Desa Imogiri, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, raib dicuri orang. Diduga, pencurian terjadi di tengah maraknya batu akik yang semakin mahal dan diburu di pasaran.

Menurut Djamhari, tukang bersih makam, mengatakan di tempat nisan makam seniman Sapto Hudoyo memang terdapat batu mulia jenis kecubung yang berukuran sebesar buah kelapa.

Sedangkan nisannya terbuat dari batu marmer dan di sekelilingnya terdapat hiasan dua bongkah batu marmer berdiri tegak dan batu karang mengelilingi makam. Adapun batu mulia jenis kecubung yang hilang itu berada di bagian bawah nisan.

“Batu itu yang dicuri oleh seseorang,” kata Djamhari, Senin 13 April 2015.

Djamhari mengatakan, hilangnya batu mulia di makam Sapto Hudoyo itu diperkirakan sekitar hari Jumat, 10 April 2015 lalu. Sementara Djamhari baru mengetahui batu tersebut hilang pada keesokan harinya, saat dia sedang membersihkan makam.

“Saya melihat batu itu sudah hilang. Saya sendiri tidak tahu jenis batunya, dan baru tahu setelahnya bahwa batu itu jenis batu mulia kecubung,” ujar Djamhari.

Djamhari mengaku langsung memberitahukan kepada keluarga Sapto Hudoyo. “Sudah saya beritahu kelurga almarhum namun saya belum lapor ke polisi,” terang dia. (sumber : Viva.co.id)