Gepeng Merambah di Kota Bandar Lampung

0
701

Bandar Lampung, buanainformasi.com-Banyaknya Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) di Kota Bandar Lampung yang menimbulkan keresahan bagi pengguna jalan.Pasalnya banyak pengguna jalan yang melintasi jembatan penyebrangan (JP) di Bambu Kuning merasa terganggu dengan kehadiran Gepeng.

Junaidi salah satu pengguna jalan yang melintasi JP merasa terganggu dengan kehadiran Gepeng karena menurutnya hal tersebut merusak pemandangan perlintasan di JP. “Ya sebenarnya saya merasa terganggu dengan adanya gepeng di Jp ini,soalnya kalo dilihat juga kurang nyaman.”ujar Junaidi kepada Buanainformasi.com Rabu (10/02/2016).

Junaidi juga menghimbau kepada Pemerintah Kota Badar Lampung agar menindak lanjuti Gepeng yang berkeliaran di Bandar Lampung.”Saya harapkan kepada Pemkot Bandar Lampung agar menindak lanjuti Gepeng yang berkeliaran di Bandar Lampung.”Pinta junaidi.

Dilain sisi, Minah yamg berpropesi sebagai pengemis mengatakan bahwa dirinya sudah puluhan tahun menekuni sebagai pengemis.”Saya sudah lama jadi pengemis di JP ini,ya gak ada kerjaan lain.”ujarnya.

Minah juga menjelaskan dirinya sudah pernah terjaring rajia Polisi Pamong Praja (Pol-Pp),namun dirinya tidak kapok untuk menekuni kerjaan sebagai pengemis.”Saya dulu sudah pernah terjaring rajia dan di bina,tapi saya tidak kapok dengan kerjaan sebagai pengemis.”tandasnya.

Dari pantuan wartawan buanainformasi.com saat melintasi di JP, Masih terlihat ada beberapa gelandangan dan pengemis yang kerap berada di JP tersebut. (Ade).