Geng Motor Cantik Siap Touring Jakarta-Lombok

0
495

gubernur-dki-jakarta--basuki-tjahaya-purnama-melepas-7-srikandi_663_382Buanainformasi.com – Touring dengan sepeda motor tak hanya dilakukan para rider laki-laki. Sebab, kali ini wanita-wanita tangguh yang menyebut diri mereka 7 Srikandi melakukan touring Jakarta-Lombok Nusa Tenggara Barat.

Wanita-wanita yang berasal dari komunitas Women on Wheels (WOW) Indonesia ini bakal menempuh jarak 1.500 km dan rencananya akan tiba di Lombok pada 13 Mei. Lalu, acara dilanjutkan dengan event 1st Indonesian Woman Bike Week di Lombok, pada 14-15 Mei mendatang.

Selama perjalanan, para wanita tangguh ini menggunakan tujuh motor besar dari Yamaha sebagai tunggangan, di antaranya 3 unit MT-09 yang dikendarai Shirley Wenas, Inge Widjaja, Meilana Laissegar, lalu dua unit YZF-R6 dikendarai Maureen Gunawan, Florence Simamarta, serta dua unit YZF-R25 dipakai Narulina, Petty Febria.

Pelepasan peserta touring dilakukan di Balai Kota Jakarta, Jumat 8 Mei oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Beliau berkenan memberikan support dan semangat bagi 7 Srikandi ini.

Menurut Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Yamaha sangat mendukung kegiatan ini dan sangat senang antusias para rider wanita dengan motor besar MT-09, R6, dan R25.

“Mereka mengaku nyaman dan cocok mengendarainya. Perjalanan touring ini membuktikan keunggulan MT-09, R6 dan R25 dan di tangan wanita makin mempesona,” kata Masykur.

Menurut Ketua Panitia penyelenggara yang juga ketua WOW, Shirley Wenas, acara touring ini juga akan diisi dengan berbagai hiburan dan kegiatan sosial termasuk menggelar khitanan massal dan membagikan obat-obatan gratis. (sumber : Viva.co.id)