Genangan Air Hambat Lalin di Talang Kelapa

0
431

Genangan-air-di-Jalan-Palembang-Betung-940x400BANYUASIN,Buanainformasi.com – Sejumlah genangan air timbul setelah wilayah perbatasan Kecamatan Talang Kelapa diguyur hujan seharian Minggu, (15/3) . Namun bukan hanya genangan air yang merintangi perjalanan pengguna jalan perbatasan, tapi juga ada lubang yang menganga di badan jalan.

Pantuan, lokasi yang menjadi langganan genangan air ada di sekitar pintu gebang perbatasan Banyuasin-Palembang. Genangan air disebabkan luapan aliran anak sungai yang berada tidak jauh dari lokasi pintu gerbang perbatasan. Bukan hanya itu lokasi genangan iar juga terlihat di sekitar Simpang Tanah Mas dan kilometer 16 depan gudang Sostro.

Sedangkan informasi soal lubang di badan jalan terus bermunculan., ada beberapa titik jalan yang sulit dilintasi akibat lubang. Mulai dari lubang di pintu gerbang perbatasan hingga lubang di kawasan kilometer 17 Kelurahan Sukajadi.

Herman (42) warga Kelurahan Sukajadi mengatakan, lokasi yang paling parah adanya genangan di kawasan pintu gerbang perbatasan, sementara untuk lokasi lubang yang terparah berada di kawasan kilometer 17.

“Kalau di pintu gerbang perbatasan memang sudah jadi langganan genangan, meski masih bisa di lintasi kendaraan, tapi genangan itu otomatis menghambat lalin,” ujarnya.

Kondisi lubang dan genangan ini sudah berlangsung lama, namun masih dibiarkan, para pengendara dan warga sudah mengeluh karena sangat menghambat aktifitas dan membahayakan pengguna jalan.

“Harapannya kalau bisa diperbaiki, jalan yang rawan tergenang dibuat drainase atau aliran sungai di perdalam,” ujarnya.

Masyarakat sendiri sudah sering menyampaikan kondisi lalu lintas yang kian hari kian buruk diberbagai kesempatan, mulai dari kegiatan reses atau pertemuan dan kunjungan pejabat baik tingkat pusat maupun daerah.

“Sudah sering disampaikan dengan kondisi ini, memang sekali-kali ada perbaikan, tapi tidak lama kemudian jalan rusak lagi,” pungkasnya. (sumber : Buanasumselnews.com)