Gelar Aksi, Wartawan Kecam Penghinaan Terhadap Profesi Jurnalis

0
244

Lampung Tengah, buanainformasi.com – Puluhan wartawan dari berbagai media massa di kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung menggelar aksi damai sebagai bentuk protes atas dugaan penghinaan yang dilakukan Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan terhadap dua wartawan di Way Kanan beberapa waktu lalu.

Pada aksi yang digelar di tugu Pepadun, Gunungsugih, Lamteng, Senin (28/8) sore itu para wartawan Lamteng menyampaikan lima pernyataan sikap.

Wartawan Lampung Tengah mengecam segala bentuk pelecehan, penghinaan dan kekerasan pada wartawan. Meminta agar Kapolda Lampung memerintahkan Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan meminta maaf secara terbuka, diproses secara hukum maupun etik dan dicopot dari jabatannya. Selanjutnya mendesak penghentian tindakan arogan dan penghinaan pada profesi wartawan.

Ketua PWI Lamteng I Gede Putu Kristanto mengharapkan agar semua pihak membangun suasana yang kondusif dengan cara saling menghargai. Ia juga berharap tidak ada lagi peristiwa serupa terjadi di seluruh wilayah Lampung.(Hengki)