Gedung SD Di Rehap, Guru dan Murid Belajar Di Bawah Tenda Atap Terpal

0
835

Lampung Utara, buanainformasi.com – Perehapan bangunan Sekolah Dasar SD 04 Mulang Maya Kecamatan Kotabumi Selatan, Melalui Program DUG Saat ini sedang dalam proses pembenahan yang di kerjakan oleh pekerja di wilayah setempat, Senin (05/10/2015).

Sarana pendidikan merupakan salah satu aset yang sangat penting untuk menjalani proses belajar dan mengajar, dengan adanya sarana pendidikan Kita bisa mengetahui berbagai macam informasi. Kita bisa mendapatkan pendidikan moral, kedisiplinan, agama, sosial dan masih banyak lagi yang bisa Kita dapatkan.

Salah satu di antaranya SD Negri 04 Mulang Maya, kecamatan kotabumi selatan, yang terletak di desa Waimelan, Saat ini sedang dalam proses perehapan. tampak di beberapa bagian gedung sekolah terlihat berantakan dan acak – acakan.

Menurut Merlin (50) kepala sekolah SD N 04 Mulangmaya menyampaikan SDN 04 ini muridnya berjumlah sekitar enam puluh orang,   tidak hanya  itu, saat ini  para guru dan murid SD N 04 selama gedung sekolah ini dalam perehapan, ia  terpaksa  mengambil tindakan untuk mendirikan sebuah tenda yang terbuat dari bambu dan beratap terval, agar proses belajar,  dan pengajar para murid kelas satu sampai kelas enam tetap berjalan seperti biasa.

Merlin pun menuturkan, bahwa dirinya dan para guru di SD N 04 sangat bersyukur dan berterimakasih, kepada pemerintah kabupaten lampung utara atas bantuan anggaran dana DUG di sekolah yang ia pimpinnya saat ini, karena bantuan DUG yang di terima oleh SDN 04 tahun 2015 ini berjumlah empat lokal, tuturnya.

Di tempat yang sama, Erlena (50) guru yang sedang mengajar di ruangan perumahan SD N04 yang cukup gelap dan berantakan, ia mengatakan, bahwa sudah satu minggu berjalan dirinya mengajar murid kelas tiga dan kelas enam di ruangan gelap ini, dirinya merasa nyaman.

” saya merasa nyaman biasa-biasa aja abis gak ada tempat lain, ya mau di apakan lagi.”ungkapnya kepada tim buanainformasi.com saat di jumpai di ruangan kerjanya.

Erlena pun menambahkan, saat ini murid SD 04 ini sedang menjalini Ujian Tengah Semester (UTS) tetapi para murid alhamdullillah  tidak mengeluh, bahkan mereka tetap riang sambil menjalankan tugas mereka, tambahnya. (Sis)