Gebyar Anak Sholeh Lampura Meriahkan HGN

0
563

Lampung Utara, buanainformasi.com-Untuk meningkatkan kecerdasan, Pendidikan sejak dini sangat penting diberikan kepada anak-anak Putra-putri generasi penerus bangsa. Seperti kesigapan para guru  RAUDHATUL ATHFA (RA) Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung  (Lampura) Provinsi Lampung yang turut memeriahkan Hari Guru Nasional  mengelar acara Gebyar Anak Sholeh  dengan berbagai kegiatan, seperti lomba mewarnai dan membaca do’a untuk orang tua, kegiatan di gelar di kelurahan Kalibening ,Sabtu (28/11/2015).

Pelaksanaan kegiatan Gebyar Anak Sholeh, diikuti oleh dua ratus peserta Murid dari  tujuh RAUDHATUL ATHFA (RA) se-Kecamatan Abung Selatan, orang tua pendamping dan warga yang berada disekitar kelurahan Kalibening serta Kurniawati,Spd., Kepala Sekolah RA Dakwak kalibening selaku panitia penyelenggara.

“Kegiatan ini di ikuti oleh tujuh RAUDHATUL ATHFA (RA) se-Kecamatan Abung Selatan,  kurang lebih dua ratus peserta Murid, sedangkan lomba yang di adakan dalam Gebyar Anak Sholeh ada empat item yaitu lomba mewarnai gambar, lomba membaca Do’a untuk orang tua beserta artinya, lomba membaca surat Al-ikhlas beserta artinya serta lomba menyusun hurup Hija’iah, papar Kurniawati.

Hal senada diungkapkan salah satu masyarakat yang namanya enggan di publikasikan, mengatakan  acara Gebyar Anak Sholeh  yang di gelar tujuh RA Kecamatan Abung Selatan di Kelurahan Kalibening ini  berlansung cukup meriah, tawa canda para murid di acara tersebut sangat menghibur para guru dan wali murid yang mengantarkan masing – masing buah hati mereka mengikuti kegiatan ini, Masyarakat kalibening pun menyambut hangat kegiatan yang di selenggarakan di lingkungan mereka.ujarnya

Kurniawati menambahkan,  kegiatan ini di selenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) kami dari Igra Kecamatan Abung Selatan biasanya hanya bertemu dengan para Dewan guru saja, tetapi di penghujung tahun 2015 ini para Dewan guru RA se-Kecamatan Abung Selatan sepakat mengadakan Gebyar Anak Sholeh di Kelurahan Kalibening, Tingkat Kabupaten juga ada tetapi biasanya nanti di semester dua. pungkasnya. (Siswanto)