Firman : Usai Bimtek, Di Harapkan Kades Paham Tugas Mereka

0
552

Lampung Utara, buana informasi – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mengharapkan seluruh Kepala Desa (Kades) usai mengikuti bimtek dapat tahu serta paham, guna  menjalankan tugas dalam membangun desa yang mereka pimpin. Rabu (6/1/2015)

Hal tersebut diungkapkan Firman Kasubid Keuangan dan Kekayaan Desa  saat di temui di ruang kerjanya. Menurut Firman, bimtek yang telah dilaksanakan di Kota Solo Jawa Tengah selama lima hari tersebut (25-29/12/15) di ikuti oleh seluruh kepala desa (232 Kades) yang ada berisikan tentang seluruh tata cara dan aturan, dapat menjadi bekal dalam menjalankan pembangunan desa.

“ Di sana kita diberikan materi  dari kementerian perdesaan, kementerian dalam negeri, dan STPDN tentang bagaimana membuat APBDes, RPJMDes, RKP, Perdes,dan LPJ. Sehingga kita harapkan para Kades tahu dan paham tugas kepemimpinan mereka di desa.”ucapnya.

Sementara, perihal pelaksanaan ADD 2015 di 232 desa yang ada di Lampura. Firman mengatakan, pelaksanaan ADD di seluruh desa berjalan baik dan lancar. “Semua berjalan lancar, hanya saja pencairan ADD tahap empat kemarin terjadi keterlambatan dari pusat (akhir desember) sehingga pelaporan penggunaannya juga belum rampung. Di karena kan keterlambatan ADD tersebut dari pusat, maka ada teloransi dari pusat untuk memberi limit waktu meng SPJ kannya pada 10 januari 2016.” jelas Firman./(Red/BS/DF)