Fakultas Pertanian Unila Raih Rekor Muri

0
390

Bandar Lampung, buanainformasi.com – Fakultas Pertanian Universitas Lampung (FP Unila) berhasil meraih rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) pada perolehan hak cipta terbanyak.

Dekan Fakultas Pertanian Prof.Dr.Ir.Irwan Sukri Banua mengatakan, ia bersyukur atas penganugerahan rekor Muri pada tahun ini.

“Selain itu seluruh program studi di Fakultas Pertanian ini juga telah mendapatkan akreditas A. Seperti Program Studi Magister Agronomi, Program Studi Magister Teknologi Industri Pertanian, Program Studi Agroteknologi, dan Program Studi Budidaya Perairan,” jelasnya.

Dekan FP Unila Irwan Sukri Banuwa mengatakan, ada sebanyak 101 karya yang dihasilkan oleh para dosen FP Unila.

 

“Semua karya yang dihasilkan sebelum kita daftarkan ke MURI, kita sebelumnya telah mendapatkan persetujuan dari Dirjen HaKI (Hak Kekayaan atas Intelektual),” katanya.

Irwan sapaan-akrabnya menambahkan, penganugerahan rekor Muri ini bukan hanya milik dirinya seorang, tetapi juga milik semua yang ada di dalam Fakultas Pertanian Unila.

“Semoga kita dapat mempertahankan ini semua, dan untuk ke depan bisa lebih baik lagi,” terangnya kepada seluruh civitas akademika.

Sementara itu, Rektor Universitas Lampung Prof.Dr.Ir. Hasriadi Mat Akin mengatakan, ia memberikan ucapan selamat apa yang telah di dapat Fakultas Pertanian Unila.

“Dan juga tidak hanya menjadi Fakultas terbaik, Unila juga telah masuk dalam urutan ke-18 universitas terbaik Internasional,” terangnya.

Pemberian simbolis rekor MURI langsung dipimpin Senior Manager MURI Awan Rahargo mewakili pimpinan MURI Jaya Supriatna. (lipsus)