Event Color Run Party Kobum Bukti Lampura Aman Dan Tertib

0
820

Lampung Utara, buanainformasi.com-Generasi Muda Lampung Utara (Gemalu) bersama dengan ghostpic Kotabumi, melangsungkan acara Color Run Party Kobum dihalaman parkir Stadion Sukung Kotabumi, daerah setempat, Minggu (8/2/16).

Acara itu, guna memberikan pemahaman terhadap masyarakat akan tingginya kesadaran para generasi muda dalam menjaga ketertiban dan keamanan daerah.

Sekretaris Gemalu, Guna mewakili Ketuanya Magma menerangkan, selain memberikan pemahaman terhadap masyarakat akan tertib dan amannya Kabupaten Ragem Tunas Lampung, pelaksanaan event Color Run Party tersebut merupakan salah satu cara yang dilakukan pihaknya dalam meningkatkan jalinan nsilaturahmi antar pemuda setempat. “Alhamdullah acara berjalan dengan lancar, para peserta menjaga ketertiban, mereka tertib tidak ada yang rusuh,” terangnya.

Dijelaskannya, pelaksanaan tabur warna dan joget bersama tersebut merupakan kegiatan kedua yang diadakan di Lampura dan khusus untuk acara kali ini pihaknya mendapati beberapa kritikan dari berbagai pihak.

Namun, untuk menanggapi hal itu, oleh pihaknya dilakukan jalinan komunikasi terhadap pihak-pihak yang belum sepenuhnya memahami makna dari dilaksanakannya event color Run Party. “Kita sudah jelaskan kepada mereka apa sebenarnya tujuan dari acar ini,” bebernya.

Sementara itu, ketua pelaksanan event Color Run Party Kobum Alias menjelaskan, bahwa di Lampura terdapat berbagai suku, agama, budaya, dan berbagai hal lainnya. Dan hal itu dapat diumpamakan dengan banyaknya warna yang ada. “Jika dipahami lebih dalam, bahwa inilah hidup ada banyak warna didalamnya,” terangnya saat dimintai keterangan akan makna sebenarnya dari acar event Color Run Party Kobum.

Sebelumnya, pelaksanaan event Color Run Party Kobum, tersebut mendapat ‘kecaman’ dari berbagai pihak. Salah satunya, bersumber dari Cabang PMII Lampura. Menurut mereka, jika pelaksanaan Color Run Party Kobum tersebut diadakan didaerah setempat, maka akan menimbulkan dampak negatif terhadap generasi muda yang ada. (Niko)