Evakuasi Mayat Balita yang Tenggelam di Sumur Berlangsung Dramatis

0
283

Lampung Timur, buanainformasi.com – Seorang anak berusia 1,5 tahun dengan nama Ananta Albiansyah bin Rustamsah tewas setelah tercebur kedalam sumur sedalam 7 meter Pukul 16.00 WIB.

Hal ini membuat Warga Dusun II Desa Taman Negeri Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur geger, Kamis (22/3).

Sang anak jatuh ke lubang sumur milik tetangga korban, pada saat bermain dideket lubang sumur tersebut. Kejadian bermula pada Kamis sore, saat Riska Fadila dan ibu korban sedang membersihkan halaman depan rumahnya, pada saat itu korban bermain didekat lubang sumur yang berada di depan rumah tetangga korban. Tanpa sepengetahuan Riska Fadila dan orang tua korban masuk ke dalam sumur, kemudian meminta tolong kepada warga.

Evakuasi berlangsung dramatis akibat sempitnya lubang sumur yang ditutup dan dicor, kemudian warga membongkar tutup sumur.

 

Setelah satu jam, korban baru berhasil dikeluarkan dari sumur menggunakan bantuan alat jangkar, nahas nyawanya tak bisa tertolong, korban meregang nyawa akibat kekurangan oksigen.

Kapolsek Way Bungur AKP Darsyadi mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai kejadian ini, kemudian Kapolsek bersama anggota pun langsung meluncur ke lokasi kejadian.

Dari hasil pemeriksaan medis terdapat luka lecet dibagian kepala belakang samping kiri, paru paru dan perut terdapat banyak air.

Tangisan keluarga korban pecah saat melihat jenazah dievakuasi dari dalam sumur. Mereka tak menyangka, bocah kecil itu pergi untuk selamanya secepat itu, kemudian korban langsung dimakamkan di pemakaman Desa setempat.