Eriawan Wakil Bupati Pesawaran Sambut Positif Kerja Sama Badan Informasi Geospasial

0
397

Pesawaran, Buanainformasi.com – Pusat Pemetaan Tata Ruan dan Atlas (PTRA) BIG melaksanakan klinik asistensi dan supervisi penyusunan peta RTRW dan RDTR di Provinsi, bertempat di hotel Ibis Bandung, pada hari senin, 19 Maret 2018.

Dalam rangka pelaksanaan kerja sama ini dilakukan penandatanganan naskah kerja sama Badan Informasi Geospasial dengan Pemkab Pesawaran, Pemkab Buton Tengah, Pemkab Pakpat Bharat, Pemkab Pesisir Barat Pemkab Tabalong dan Pemkab Tojo Una-Una dan Kurang lebih 40 orang perwakilan dari Bapeda dan Dinas PUPR seluruh Jabar hadir pada acara ini.

Kepala PTRA Badan Informasi Geospasial (BIG), Mulyanto Darmawan menyampaikan,”BIG bertanggung jawab terhadap percepatan pemetaan tata ruang Indonesia. Maka BIG secara aktif melaksanakan kegiatan asistensi dan jemput bola ke daerah langsung. Dari acara 2 hari ini besok statusnya sudah mengikat, bahkan harapannya ada yang bisa mendapatkan rekomendasi,” ujarnya.

 

Ani Widiani, Kasubid Bapeda Provinsi Jabar dalam sambutannya mengungkapkan agar para perwakilan daerah yang hadir bisa berkonsentrasi kepada substansi pada hari ini, sehingga bisa segera mendapatkan rekomendasi untuk daerahnya masing-masing.

Sementara itu, Wakil Bupati Pesawaran menyampaikan dalam sambutannya,”pada kesempatan baik ini atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pesawaran menyambut hangat adanya kerja sama ini,”ungkap Eriawan saat hadiri acara tersebut.

“Harapan kami bisa mepetakan wilayah Kabupaten Pesawaran apabila semua desa dapat dipetakan dengan baik, maka bukan hanya masalah lingkungan tapi masalah ekonomi, sosial, kebudayaan, politik, tata ruang akan bisa diselesaikan dengan baik. Saya menyadari bahwa Kabupaten rawan bencana seperti banjir dan longsor. Semoga dengan adanya kerja sama ini, akan memberikan dampak positif khususnya bagi Kabupaten Pesawaran,” sambungnya.(*)