Enam Kabupaten di Lampung Berpotensi Dilanda Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang

0
326

Lampung, buanainformasi.com – Enam kabupaten di Lampung dari Jumat hingga Sabtu (3/3) berpotensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang. Cuaca tersebut terjadi pada sore dan malam hari. Demikian prakiraan yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Wilayah tersebut terdiri Kabupaten Lampung Barat, Pesisir Barat, Tanggamus, Way Kanan, Lampung Utara, dan Lampung Tengah.

Sedangkan angin secara umum bertiup dari arah barat hingga barat laut, dengan kecepatan antara 9 sampai 29 km/jam. Jarak pandang antara 4-10 km. Suhu udara antara 23-32 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 17-29 derajat Celsius.

 

Hujan ringan dan sedang terjadi pada siang hari berpotensi di Kabupaten Lampung Barat, Pesisir Barat, Tanggamus, Pringsewu, Pesawaran, Lampung Tengah, Kota Metro, Kabupaten Lampung Timur, Mesuji, Tulangbawang, dan Tulangbawang Barat.

Malam hari berpotensi hujan ringan-sedang di wilayah Kabupaten Lampung Barat, Pesisir Barat, Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Kota Metro, Kabupaten Lampung Timur, Kota Bandarlampung, dan Kabupaten Lampung Selatan.(*)