Enam Gerbong Kereta Pengangkut Barang Anjlok

0
455
Enam Gerbong Kereta Pengangkut Barang Anjlok
Enam Gerbong Kereta Pengangkut Barang Anjlok

Jawa barat, buanainformasi.com-Enam unit gerbong pengangkut barang terlepas dari lokomotif hingga anjlok di jalur 3 rel kereta api kilometer 115 – 400 kampung Pasir Jati, Desa Cikaum Timur, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang, Jawa Barat.Senin (31/10/2016)

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kereta pengangkut barang tersebut milik kereta barang B 2515 B Kalimas dari Surabaya dengan tujuan Tanjung Priok Jakarta Utara.

“Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 13:05 WIB, enam gerbong itu anjlok ke luar jalur rel hingga berserakan,” ujar Yusri saat dihubungi,(31/10) yang di kutip dari viva.co.id

Lebih lanjut Yusril menambahkan  Enam gerbong itu terlentang hingga jalur dua yang berakibat tidak bisa dilalui kereta lain.beruntung tidak ada korban jiwa dalam insident tersebut “Gerbong sebagian berserakan juga di jalur dua sehingga tidak bisa digunakan kereta api lainnya,” terangnya.

Yusri menambahkan, pihak yang bertanggungjawab dalam proses evakuasi ini yaitu dari pihak PT. KAI pusat. “Lokomotif dikemudikan oleh Masinis Amri dengan Asisten Kukuh Trihatmojo. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,” jelasnya.