Elviana Khamami Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu

0
486

Mesuji, buanainformasi-Pemerintah Kabupaten Mesuji menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-87 Tahun 2015, bertempat di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji, Selasa (22/12/2015). Selaku inspektur upacara tersebut adalah Elviana Khamami. Dalam acara tersebut dihadiri Ketua Ikatan Keluarga Istri Anggota DPRD Kabupaten Mesuji, Dewi Aprianti, Ketua Bhayangkari Cabang Mesuji, Fani Puji Sutan dan para pejabat serta staf di lingkup Pemkab Mesuji.

Dalam sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang dibacakan Elviana Khamami, mengatakan peringatan hari ibu yang diselenggarakan setiap tahun adalah untuk mengenang dan menghargai usaha kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang bersama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk mencapai kemajuan bangsa Indonesia.

“Momentum peringatan hari ibu diharapkan juga menjadi refleksi, introspeksi, dan renungan bagi kita semua, untuk terus berinovasi dan berkreasi memajukan kiprah perempuan sehingga mampu sebagai agen perubahan di semua bidang pembangunan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, pelibatan kaum laki-laki dan dan keluarga dalam pembangunan merupakan hal yang harus dikampanyekan dalam rangka penghapusan segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga, dan masalah-masalah kompleksitas di masyarakat seperti kekerasan seksual, narkoba, HIV/AIDS, trafficking dan pornogafi.(Sum:Humas/Red)