Dusun VI Olok Gading Butuh Bantuan Pemerintah

0
339

Way Kanan, buanainformasi.com – Begitu pentingnya dunia pendidikan dari sarana-prasarana sampai pada tingkat belajar-mengajar dalam satuan pendidikan yang harus di dapat setiap anak bangsa yang lahir di NKRI.

Ironisnya Sekolah Dasar yang ada di Dusun VI Olok Gading Tran-7 Kampung Negeri Besar, Kecamatan Negri Besar, Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, miris, tak ada guru pendidik. Pasalnya menurut sumber informasi dari masyarakat sekitar, kegiatan belajar-mengajar hanya ada dua orang guru, namun yang aktif hanya satu orang guru yang mampu memberikan ilmu pendidikan dari kelas I-VI kepada anak-anak didik di Dusun Olok Gading, kata warga.

Masih menurut warga, “Fasilitas gedung cukup bagus, SD ini mempunyai tiga ruang kelas sarana mengajar, namun yang terpakai hanya satu ruangan saja disebabkan muridnya juga sedikit”, tutur warga sekitar.

 

Terpisah kepala Dusun Sunari, mengucapkan, “terima kasih fasilitas pendidikan sudah ada cuma guru pendidiknya cuma satu orang, pada tahun 2016 yang lalu dusun IV mendapatkan satu unit sumur bor dan balai dusun atas realisasi dana desa dan Sumber Dana APBN”, ujarnya.

Tambahnya,”Saya selaku kepala dusun berharap kepada pemerintah khususnya pemerintah daerah Way Kanan dapat memberikan bantuan sosial ternak demi untuk meningkatkan perekonomian kami disini, masyarakat sekitar yang hanya bermodalkan tenaga buruh harian lepas, jika ini tidak di perhatikan, maka perhatikanlah masa depan anak-anak kami”, keluhnya.(gian)