Dukungan untuk SBY Jadi Ketum Terus Mengalir

0
515

temu-kangen-sby-dengan-kader-partai-demokrat_663_382Buanainformasi.com – Dukungan kepada Susilo Bambang Yudhoyono untuk maju di bursa calon ketua umum Partai Demokrat periode 2015-2020 di Kongres IV terus mengalir. Salah satunya diberikan oleh Gerakan Lanjutkan SBY for PD1 (GLSP), yaitu eks Relawan Pendukung SBY-Boediono saat Pilpres 2009 lalu.

“‎Karena, tidak bisa kita pungkiri Partai Demokrat masih membutuhkan sosok SBY sebagai figur pimpinan. GLSP dengan bulat mendukung SBY agar terpilih kembali menjadi ketua umum,” kata Ketua Umum GLSP, M.A.S Alex Asmasoebrata Rocky Amu di Surabaya.

Dia menilai, sosok SBY merupakan modal penting untuk kembali menaikkan pamor Partai Demokrat, yang sempat merosot di mata masyarakat.

Dukungan dituangkan dalam pernyataan sikap, yakni:

1. ‎GLSP menyambut baik dan mendukung aspirasi pengurus dan kader Partai Demokrat seluruh Indonesia untuk mencalonkan SBY sebagai ketua umum Partai Demokrat periode 2015-2020, di Kongres Partai Demokrat IV di Surabaya.

2. ‎Langkah tersebut adalah terobosan cerdas di tengah merosotnya tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah Jokowi-JK, yang diharapkan mampu membawa perbaikan negeri ini pasca SBY, dengan berbagai indikator kinerja baik ekonomi, politik dan hukum.

3. Sebagai elemen pendukung SBY, dan mengikuti kiprah kepemimpinan, pemikiran, gagasan dan cita-cita SBY, GLSP yakin dan percaya bahwa SBY bisa mengulang sukses kemenangan PD seperti pemilu 2009.‎ Dan mampu melahirkan generasi penerus kepemimpinan nasional, yang cerdas, bersih dan berkualitas di Pemilu 2019.

4. GLSP siap bersama SBY dan Partai Demokrat mengawal hal itu.

5. ‎Terkait dinamika kongres Demokrat yang oleh sebagian orang dinilai ada penolakan terhadap SBY, GLSP memandang hal tersebut adalah skenario pihak luar, yang ingin memberikan image negatif pada partai Demokrat, dengan memakai dua oknum Partai Demokrat sebagai kuda troya.

‎6. Menjawab keraguan segelintir orang terhadap kemampuan SBY dalam memimpin Demokrat, GLSP akan membuktikan 6 bulan setelah SBY menjadi ketua umum, di bulan November berkoordinasi dengan beberapa elemen eks relawan SBY-Boediono di Pilpres 2009.

7. GLSP menjadikan Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya sebagai titik balik kelahiran kembali Partai Demokrat dalam mengimplementasikan dan mengokohkan nilai perjuangan Partai Demokrat yang selaras dengan pemikiran, gagasan dan cita-cita SBY. Dengan berpolitik santun, ‎cerdas dan bersih, yang sempat tercoreng oleh ulah segelintir oknum PD yang telah mendegradasi suara PD di Pemilu 2014 lalu. SBY Bisa!.

‎”Untuk konsolidasi akbar relawan dan pendukung SBY, tempat kegiatan akan dilaksanakan di Bandung atau Semarang. Kami akan membuktikan bahwa SBY masih memiliki kharisma dan pengikut yang besar,” tutur Alex. (sumber : Viva.co.id)