Dukungan Kepada Khamami Terus Mengalir

0
834

Mesuji, buanainformasi.com-Menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2017, suasana Kabupaten Mesuji terlihat masih sepi spanduk, baliho, maupun alat peraga kampanye lainnya. Kondisi ini sangat kontras dengan kabupaten lain yang telah marak spanduk dukungan kepada calon-calon tertentu.Senin (11/01/2016)

Namun, kondisi tersebut berbeda dengan kondisi masyarakat Mesuji yang sudah mulai menentukan pilihannya. Hal ini terlihat dari dukungan masyarakat dari beberapa desa yang secara langsung menyampaikan dukungannya kepada Bupati Mesuji, Khamami untuk maju kembali menjadi Bupati pada periode selanjutnya. Meski belum resmi menyatakan akan maju dalam Pilkada tahun 2017, namun masyarakat berharap agar Khamami, yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Mesuji untuk kembali maju pada pilkada nanti.

“Kami berharap Pak Khamami kembali maju pada Pilkada 2017 nanti, dan melanjutkan pembangunan yang telah berjalan. Sejauh ini kami menilai kinerja beliau dalam membangun Mesuji sudah nyata terlihat serta dapat dirasakan masyarakat perubahannya,” ujar Solihin, warga Desa Muara Tenang, Kecamatan Mesuji Timur saat ditemui usai bersilaturahmi di Rumah Dinas Bupati Mesuji bersama puluhan masyarakat lainnya untuk menyatakan dukungannya kepada Bupati Khamami (10/01).

Hal senada juga diungkapkan Mulyadi, warga Desa Panggung Jaya, Kecamatan Rawa Jitu Utara yang juga menginginkan agar Bupati Khamami melanjutkan kepemimpinan di Mesuji. Menurutnya, Kecamatan Rawa Jitu Utara yang selama ini terisolir karena akses jalan dan jembatan yang belum memadai dan sulit dilalui, kini jauh lebih baik kondisinya dari sebelumnya.

“Meski baru tiga tahun delapan bulan memimpin Mesuji, Pak Khamami telah banyak membawa perubahan terutama dalam hal pembangunan infrastruktur, sangat dratis perubahannya dari sebelumnya, itu yang kami rasakan di Kecamatan Rawa Jitu Utara. Kondisi jalan kini sudah baik, bahkan ada yang dibuat dua jalur, sudah ada lampu penerangan jalan dan hampir seluruh jalan disini sudah dibatu. Jadi, kami sudah tidak khawatir kepater lagi jika musim hujan.”urainya.

Diketahui, dalam beberapa pekan terakhir ini, dukungan masyarakat dari beberapa desa terus mengalir kepada Khamami. Masyarakat secara terang-terangan menyampaikan dukungannya setiap malam begantian kepada Bupati Mesuji Khamami agar mantan anggota DPRD Provinsi Lampung itu kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Mesuji.

Adapun dukungan masyarakat berasal dari beberapa desa di empat kecamatan, yakni di Kecamatan Rawa Jitu Utara antara lain masyarakat Desa Telogo Rejo, Panggung Jaya, Sidang Iso Mukti, Sidang Sido Rahayu, Panggung Rejo, dan Desa Kurnia Agung. Sementara di Kecamatan Tanjung Raya, masyarakat Desa Mekar sari, Mekar Jaya, Bujung Buring Baru, Muara Tenang, Muara Tenang Timur, Sriwijaya, Wirajaya, Harapan Mukti, Gedung Mulya, dan Mukti Jaya.

Selain itu, masyarakat di Kecamatan Mesuji Timur yakni dari Desa Margo Jaya, Margo Mulyo, Muara Mas, Muara Asri. Tanjung Mas Makmur, Tanjung Mas Mulyo, Pangkal Mas Jaya, Pangkal Mas, Tanjung Menang, dan Tanjung Menang Raya juga tak mau ketinggalan. Sedangkan di Kecamatan Mesuji, masyarakat Desa Suka Maju, Sumber Makmur, Mulya Sari dan Wiralaga Mulya juga menyatakan hal yang sama.

Sebelumnya, Forum Sekretaris Desa Indonesia Kabupaten Mesuji juga terang-terangan meminta Bupati Khamami untuk mencalonkan kembali sebagai Bupati Mesuji masa bakti 2017-2022 pada Pilkada serentak tahap kedua mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Khamami, saat dimintai komentarnya enggan berbicara banyak, dirinya hanya tersenyum dan hanya memohon doa restu dari masyarakat untuk dapat terus melayani masyarakat.

“Saat ini saya belum berani menentukan sikap terkait hal itu, yang jelas niat saya selama memimpin Mesuji ini adalah untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan memberikan yang terbaik untuk mereka. Tapi jika memang masyarakat Mesuji menginginkan saya untuk maju, saya siap untuk menjalankan amanah tersebut.” Pungkasnya.(Red/Humas)