Dua Tahun Belakangan, PAD Lampura Oper Target

0
485

Lampung Utara, buana informasi-Kinerja Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Lampung Utara (Lampura) dalam hal mengumpulkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) nampaknya pantas mendapat ‘acungan jempol. Pasalnya, pengumpulan PAD di dua tahun belakangan ini berhasil melebihi target yang ditentukan (over target).

Sekretaris Dispenda, Dra. Fifi Silviana, MM mewakili Kepala Dispenda Lampura Drs. Hi. Asmidi Ismail, MM menerangkan, ditahun 2015 target PAD Lampura sebesar Rp73.412.409.508.00 dan telah terlealisasi sebesar Rp84.858.294.941.29 atau 115.59%. “Jumlah tersebut merupakan hitungan kita pada pada 21 Desember lalu,” terangnya, Selasa (29/12/15).

Diperkirakan, jelasnya, hingga penghujung tahun 2015 PAD akan terus bertambah hingga kurang lebih 90 Miliar.

Di Lampura, papar dia lebih lanjut, ada 10 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mengelola PAD, diantaranya Dinas Kesehatan, RSU Ryacudu Kotabumi, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Tata Kota, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi, Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Pengelolaan Pasar, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata, Dispenda, da BPKA.

Dari ke 10 SKPD tersebut, tujuh diantaranya berhasil mengumpulkan PAD melebihi ketentuan yang ditargetkan.

Adapun satker yang berhasil mengover targetkan PAD tersebut diantaranya Dispenda, RSU Ryacudu Kotabumi, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pertanian dan Peternakan, Disporbudpar, dan BPKA. “SKPD lainnya akan menyusul,” paparnya, sembari menutup pembincaraan.

Perlu diketahui, di tahun 2014 lalu target PAD Lampura sebesar Rp24 Miliar dan berhasil terlealisasikan sebesar Rp33 Miliar, untuk tahun ini, target PAD RpRp.73Miliar, yang telah terlealisasi sebesar Rp.84 Miliar. Jumlah tersebut, diperkirakan akan terus bertambah hingga penghujung tahun. (C/Basri)

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah