Dua Spesialis Mobil Boks Berhasil Di Amankan Polisi

0
821

Lampung Utara, buana informasi- Jajaran Polres Lampung Utara Berhasil Meringkus Dua spesialis pelaku perampokan mobil boks yang kerap beroperasi di Wilayah Hukum setempat, kedua pelaku yang berhasil di amankan di antaranya adalah Alexandra (23) warga asal Gunung Labuan Way Kanan dan Anton Setiawan (21) warga Desa Negara Ratu, Kecamatan Sungkai Utara. Rabu (06/01/2016).

Sial nasib Alek dan rekannya anton, kedua komplotan spesialis pelaku perampokan mobil boks ini berhasil di amankan Jajaran Polres Lampung Utara di tempat berbeda. Kedua pelaku perampokan ini terpaksa di hadiahi timah panas oleh jajaran Polres setempat.

Saat di jumpai di ruang kerjanya (05/01), Kasat Reskrim AKP, H. Supriyanto Husin SH.,MH,  mengatakan, kedua pelaku adalah komplotan spesialis perampokan mobil boks yang kerap melancarkan aksinya di wilayah hukum lampung utara dan sekitarnya. Kedua pelaku adalah DPO Polres lampura, Alexandra dan Anton Setiawan terpaksa di hadiahi timah panas oleh Jajaran Polres karena saat di tangkap kedua komplotan ini berusaha melarikan diri, Katadia.

Kasat Reskrim menambahkan, Kronologi penangkap kedua pelaku berdasarkan pengembangan kasus dan berdasarkan informasi yang berhasil di himpun oleh Jajaran Polsek   Sungkai Utara. Mengingat kedua komplotan ini adalah target buruan Polres Lampung Utara. Sedangkan otak pelaku perampokan mobil boks adalah Anton Setiawan, modus pelaku dalam melancarkan aksinya dengan cara berpura – pura menumpang mobil boks yang menjadi  target operasi mereka, setelah salah satu rekan mereka naik dan menumpang di mobil tersebut kemudian rekan pelaku yang lain mengejar lalu memepet mobil boks dan lansung menodongkan senjata kearah supirnya.

“Untuk sementara waktu kedua pelaku ini belum bisa kita pastikan sindikat, karena kita sedang menunggu hasil dari pengembangan kasus lebih lanjut dan untuk sementara kedua pelaku sudah kita amankan. sementara pelaku yang lainnya belum ada dan untuk barang bukti yang berhasil  di amankan dari tangan kedua pelaku adalah satu unit kendaraan roda dua, serta uang sebesar Rp,3Jt, dari hasil penyelidikan jajaran Polres lampura atas pengakuan kedua pelaku ada lima TKP di mana tempat kedua pelaku melancarkan aksinnya diantaranya adalah wilayah Kecamatan Negara Ratu atau di wilayah Hukum Polsek Sungkai Utara, kemudian di kecamatan Sungkai Selatan atau di wilayah hukum Polsek Ketapang.”jelasnya.

Lanjutnya, bahwa Kemungkinan kedua komplotan pelaku perampokan mobil boks ini memiliki jaringan antar Kabupaten dan antar Provinsi Lampung, tetapi untuk saat ini mereka belum bisa memastikan.“Kita tunggu hasil penyelidikan lebih lanjut.“ucapnya.

Sementara, Untuk kedua pelaku perampokan mobil boks ini akan di kenakan dan di jerat dengan Undang – Undang KUHP pasal 365 dengan ancaman kurungan penjara kurang lebih lima belas tahun penjara, Tutup Kasat. (Siswanto)